Sukses


Kalah dari Barito Putera, Semen Padang Tak Mau Saling Menyalahkan

Bola.com, Padang - Kekalahan 1-3 pada partai tandang ke markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Sabtu (3/6/2017), sejatinya pukulan menyakitkan bagi Semen Padang. Padahal, pada laga tersebut, tim urang awak berambisi setidaknya membawa poin ke Padang.

Apalagi Irsyad Maulana dkk. sempat membuat publik Banjarmasin terdiam melalui gol tim tamu yang dilesatkan Vendry Mofu.

Meski kalah, manajemen berharap tim tetap solid dan tidak saling menyalahkan. Evaluasi dan serius menatap pertadingan selanjutnya menjadi fokus tim urang awak.

"Setiap tim tidak ada yang ingin kalah. Kami sebenarnya sudah bermain bagus. Sekarang, cukup koreksi terhadap diri pemain sendiri, semoga bisa bangkit di laga menghadapi PSM Makasar," kata manajer Semen Padang, Win Bernadino.

Menurut Win, kepala pemain tidak boleh tertunduk seusai kalah, harus tetap tegak, karena pertandingan kemarin bukan yang terakhir. Masih banyak laga yang harus dijalani, yang tentunya hasilnya harus lebih baik lagi.

"Kami akan lakukan evaluasi. Yang jelas tidak ada yang saling menyalahkan karena tim ini akan tetap kompak dalam situasi apapun," tegas Win Bernadino.

Di sisi lain, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menyebut kekalahan atas Barito Putera akibat menurunnya konsentrasi dan pemain terutama pada 10 menit babak kedua sehingga bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol melalui tendangan bebas.

"Kami kehilangan fokus sejak babak pertama dan 10 menit di babak kedua. Target kami untuk menang tidak tercapai," jelas Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan secara mental dan perjuangan, ia mengaku bangga dengan semangat juang para pemain. Ia yakin, Semen Padang akan kembali berada pada jalur sesungguhnya jika pemain yang saat ini tengah memasuki tahap akhir pemulihan cedera, segera bergabung bersama tim.

"Kami berharap dengan bergabungnya beberapa pemain yang tengah tahap pemulihan cedera bisa memperbaiki kualitas tim pasca banyaknya pemain yang absen. Semen Padang tidak pernah menyerah," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer