Sukses


PSM Tanpa Titus Bonai dan Steven Paulle saat Melawan Semen Padang

Bola.com, Makassar - Seusai menekuk Persipura Jayapura 5-1 pada pekan ke sembilan (3/6/2017), PSM Makassar kini fokus menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (8/6/2017).

"Karakter bermain Semen Padang sangat berbeda dibandingkan Persipura. Serangan mereka langsung ke jantung pertahanan lawan. Serangan mereka dari sisi sayap pun cepat," ujar Robert Alberts, pelatih PSM seusai latihan reguler tim Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (5/6/2017).

Absennya striker Marcel Sacramento yang menjalani sanksi larangan tampil, dinilai Robert tidak berpengaruh banyak pada kekuatan Semen Padang. Dia merujuk aksi Tambun Naibaho yang bisa menggantikan peran sang kapten.

"Kami tidak mungkin memandang enteng mereka. Apalagi Semen Padang dikenal sulit dikalahkan bila bermain di kandang sendiri," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan antisipasi khusus untuk meredam kelebihan tuan rumah sekaligus mewujudkan target poin di Padang. "Kalau tampil normal, saya yakin PSM bisa mencuri poin di Padang," jelas Robert.

Pada pertandingan nanti, Robert memastikan tidak membawa Titus Bonai, Syamsul Chaeruddin, dan Steven Paulle dengan alasan berbeda. Tibo harus menjalani pemeriksaan lanjutan cedera yang didapatnya saat menjamu Persipura. Sedang Syamsul terkena demam. "Steve absen karena harus menghadiri pernikahan keluarganya," papar Robert.

Robert mengaku tidak risau dengan absennya pilar PSM itu. Untuk mengganti peran Titus Bonai, Robert masih punya alternatif pada diri M. Rahmat, Ghozali Siregar, dan Ferdinand Sinaga. Sedang dilini belakang, Robert menyiapkan Ardas Aras untuk mengisi posisi Paulle.

 

Video Populer

Foto Populer