VIDEO: Djanur Keberatan dengan Kritik Bobotoh yang Keterlaluan

VIDEO: Djanur Keberatan dengan Kritik Bobotoh yang Keterlaluan

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akhirnya mengungkapkan alasan kenapa dirinya sempat mogok komentar kepada media pascapertandingan melawan Semen Padang di pekan ke-6 kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2017.

Djanur sendiri menyatakan, sebenarnya dia memiliki hubungan yang baik dengan media. Bahkan, kata Djanur, berbicara kepada media ibarat makan atau minum obat. Sebab berkomunikasi dengan media sama dengan berkomunikasi secara tak langsung kepada bobotoh.

"Saya ingin klarifikasi, jadi kemarin sebenarnya saya tidak mogok bicara, karena wawancara tiap hari pagi dan sore, seperti makan atau minum obat," celoteh Djanur dalam temu media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/5/2017).

Karena hubungannya yang sudah cukup dekat dengan media, Djanur pun menolak jika harus ada jadwal khusus untuk sesi wawancara. Hanya saja dia akan menjawab pertanyaan jika benar-benar ingin menjawab.

Ia pun berharap media bisa memahami andai dirinya enggan berkomentar karena itu adalah bagian dari hak seorang narasumber. "Engga lah bagaimana mood saya saja," tandasnya.

Djanur juga membatasi para pemainnya untuk memberikan komentar kepada awak media. Dia menilai kadang-kadang umpatan dari bobotoh di media sosial pun lantaran digiring dari pemberitaan

"Saya tidak melarang hanya dibatasi saja karena dengan menjamurnya medsos, dapat keluhan dari pemain, kadang ada umpatan kepada pemain, apalagi pelatih," katanya.

Menurutnya, belum semua bobotoh bisa menyampaikan kritikan lewat kata atau kalimat yang pantas, terutama di media sosial. Sebab ia menegaskan, bukan sosok yang anti-kritik. Menurutnya tak jarang ada beberapa bobotoh yang melayangkan umpatan tanpa menunjukkan respek.

"Maaf, bobotoh itu tidak semua santun, saya sebagai pelatih juga dapat umpatan," pungkas pelatih yang sempat membawa Persib juara di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini.

www.vikingpersib.co.id

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 05 June 2017, 19:26 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights