Sukses


Timnas U-19 Tak Ingin Mudik dari Prancis dengan Tangan Hampa

Bola.com, Toulon - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan timnya akan tetap berjuang maksimal demi meraih poin pertama di Turnamen Toulon 2017 saat menghadapi Skotlandia di pertandingan terakhir Grup C, Selasa (6/6/2017) malam, meski sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 masih menjadi juru kunci Grup C Turnamen Toulon 2017 setelah belum berhasil meraih satu poin pun dalam dua pertandingan pertama kontra Brasil dan Rep. Ceska. Kini, tim asuhan Indra Sjafri itu bakal menghadapi Skotlandia, tim kuat yang sukses mengalahkan Brasil di laga kedua mereka.

Namun, Indra Sjafri menegaskan timnya siap tempur untuk tetap mencoba meraih poin pertama di turnamen yang digelar di Prancis itu. Perjuangan dengan sikap optimistis di laga terakhir menjadi keharusan bagi Timnas Indonesia U-19.

"Kondisi anak-anak dalam keadaan bagus dan siap menghadapi Skotlandia di laga terakhir. Skotlandia tim yang bagus, postur tubuh mereka tinggi. Mereka mampu mengalahkan Brasil 1-0. Hal itu menegaskan kualitas mereka," ujar Indra Sjafri.

"Namun, kami tetap harus optimistis. Duel versus Skotlandia merupakan pertandingan terakhir dan kami harus berjuang maksimal demi meraih poin. Ini adalah laga yang menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia," lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu yang tak ingin anak-asuhnya pulang dari Prancis dengan tangan hampa.

Timnas Indonesia U-19 harus mengalami kekalahan 0-1 saat menghadapi Brasil di pertandingan pertama dengan permainan yang bagus dan cukup mendominasi permainan. Sayang di petandingan kedua menghadapi Rep. Ceska yang berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup C, Timnas Indonesia U-19 juga harus kalah 0-2.

Setelah mengikuti Turnamen Toulon 2017, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menjalani tur ke Jawa Timur dan menjalani laga uji coba kontra Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoarjo pada 17 dan 20 Juni 2017.

Video Populer

Foto Populer