Sukses


Semen Padang Benahi Mental dan Fisik Jelang Menghadapi PSM

Bola.com, Padang - Semen Padang bakal melakoni laga berat menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makasar, Kamis (8/6/2017), di Stadion H. Agus Salim Padang. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyebut pasukannya sudah melupakan hasil minor saat menghadapi Barito Putera (3/6/2017).

"Pemain sudah melupakan kekalahan dari Barito. Saat ini pemain fokus menghadapi PSM Makasar. Tiga poin bagi kami harga mati yang tidak bisa ditawar lagi," jelas Nilmaizar.

Untuk tampil maksimal dalam misi mendapat poin maksimal saat menjamu tim berjulukan Juku Eja, Nilmaizar menyebut pihaknya tengah memperbaiki kondisi mental dan fisik pemain.

Hal itu menurut Nil, jadi dua faktor yang memengaruhi kekalahan pada partai terakhir. "Yang paling utama saat ini adalah pengembalian kondisi mental agar bisa kembali on the track," ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi fisik dan taktik, Semen Padang tidak akan melakukan latihan di Stadion H. Agus Salim, Padang. Kebijakan itu diambil mengingat jarak yang terbilang jauh yang ditakutkan akan menguras kondisi fisik pemain.

"Untuk latihan, kami akan pusatkan di lapangan mes. Sementara bagi pemain yang tidak melaksanakan puasa, porsi latihannya ditambah yakni pada pagi dan sore hari," jelas pelatih yang biasa berpenampilan necis itu.

Mengenai calon lawan, Nil menyebut saat ini PSM berada pada penampilan terbaik mereka. meski begitu, ia yakin dengan menghadapi tim bagus, anak asuhannya juga mempertontonkan penampilan yang sama bagusnya di hadapan publik sendiri.

"Kami yakin, motivasi bermain di kandang apalagi menghadapi pimpinan klasemen akan membangkitkan semangat perjuangan pemain. Yang terpenting adalah berusaha semaksimal mungkin untuk hasil terbaik," kata Nilmaizar.

Terpisah, media officer Semen Padang, Rony Putra, menambahkan PSM Makasar tiba di Padang pada Selasa (6/6/2017) siang dan menginap di Hotel Mercure, Padang.

 

Video Populer

Foto Populer