Sukses


Arema Mengusir Juan Pablo Pino Secara Halus

Bola.com, Malang - Teka-teki perihal masa depan Juan Pablo Pino bersama Arema FC mulai menemukan titik terang. Setelah diparkir dalam dua pertandingan, gelandang serang asal Kolombia itu bakal dipinjamkan.

Pelatih Arema, Aji Santoso, memberikan sinyal tidak akan menggunakan jasa marquee player itu lagi. Karakter bermain mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu tidak sesuai dengan ekspektasi tim Singo Edan. Pino punya tipikal sebagai gelandang stylish. Namun, Arema butuh pemain yang punya karakter ngotot saat menyerang dan bertahan.

"Pino memang butuh waktu lebih lama untuk adaptasi dengan karakter Arema. Tapi, sebagai solusi terbaik, ada opsi dia akan dipinjamkan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Opsi peminjaman muncul sebagai solusi terbaik bagi Arema dan karier Pino karena Arema tidak lagi memberikan gaji buta mengingat pelatih Arema sudah memberikan ultimatum tidak segan menarik Pino dari line-up selama karakter bermainnya tidak berubah dalam sepekan ke depan.

Sebenarnya ada opsi lain, yaitu memutus kontrak pemain 30 tahun itu. Tetapi, Arema harus berpikir dua kali melakukannya. Sebab, kompensasi yang harus dikeluarkan tidak kecil karena Singo Edan harus membayar semua sisa gaji Pino selama enam bulan ke depan.

Bagi Pino, kariernya di Indonesia bisa berlanjut lantaran statusnya sebagai marquee player bisa jadi daya tarik tersendiri. Apalagi di Liga 1 klub boleh merekrut lebih dari satu marquee player.

Namun, Arema butuh waktu dua bulan ke depan untuk meminjamkan pemain berjuluk tukang sihir itu mengingat transfer window baru dibuka saat putaran pertama Liga 1 rampung.

Jika nantinya ada klub yang meminjamnya, besar kemungkinan Pino tidak akan kembali lagi ke Arema. Pasalnya, di Arema, proses peminjaman pemain asing diibaratkan seperti pembuangan secara halus.

Sebut saja Kiko Insa Bohigues yang dipinjamkan ke Bali United dan akhirnya tak kembali lagi. Pemain sayap M. Ridhuan sempat ke Pusam Samarinda dan akhirnya pulang kampung ke Singapura.

Lain cerita dengan pemain lokal. Ahmad Alfarizi dan Ahmad Bustomi sempat menjalani masa peminjaman ke Persija dan Madura United. Tetapi, keduanya akhirnya kembali ditarik Arema dan bertahan hingga saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer