Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar: Kalah Berarti Bye Bye

Bola.com, Palembang - Misi sulit dihadapi Sriwijaya FC saat menghadapi Mitra Kukar pada laga pekan ke-10 Liga 1 2017, Rabu (7/6/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Tekanan dipastikan akan menghampiri Laskar Wong Kito yang di tiga laga sebelumnya hanya mendapat 1 poin.

Sriwijaya FC pengoleksi dua gelar kompetisi kasta tertinggi Tanah Air kini terbenam di peringkat 13 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Pelatih kepala SFC, Oswaldo Lessa yang nasibnya dipertaruhkan di laga ini.

“Saya pikir kami tidak perlu berkata banyak dan hanya perlu membuktikan kemenangan nantinya. Seluruh pemain pun juga sudah berkomitmen yang sama. Semua masyarakat di Sumatera Selatan juga tahu bahwa jika saya gagal meraih poin penuh atas Mitra Kukar, maka saya akan keluar dari klub ini,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat sesi konfrensi pers jelang lag , Selasa (6/6/2017) sore.

Menurutnya, Sriwijaya FC tidak mempunyai pilihan lain selain bermain lebih agresif guna memforsir kemenangan.

“Evaluasi dari laga sebelumnya pasti ada, terutama dari bahaya bola mati. Kemarin di pertandingan terakhir, dua gol yang bersarang ke gawang kami semuanya berasal dari corner kick, tentu hal ini tidak boleh terulang lagi,” tegas Oswaldo Lessa.

Lessa pun menyebut Mitra Kukar sebagai lawan yang tangguh dan memiliki sejumlah pemain yang dapat merepotkan barisan pertahanan tim asuhannya.

“Semua pemain mereka berbahaya, terutama marque player-nya, Mohamed Sissoko yang punya kualitas passing bagus. Ia tipikal pemain memecah kebuntuan yang amat berbahaya jika diberi ruang bebas. Tentu kami tidak bisa membiarkannya berkembang, pemain yang berada dekat dengannya harus mematikan pergerakan Sissoko,” jelas mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menyebut Tim Naga Mekes datang ke Palembang untuk mempertahankan tren positif. Pada pertandingan sebelumnya Mitra Kukar menang 5-3 atas PS TNI di Tenggarong.

“Di pertandingan terakhir, kami memang menang dan mencetak banyak gol. Tentu saya senang karena itu pencapaian positif dan sesuai harapan. Tapi saya sudah katakan ke pemain untuk mengabaikan hal itu, tetap kerja keras karena dan jangan fokus ke klasemen, meski posisi lebih baik dari Sriwijaya FC tetapi itu bukan jaminan kami akan mudah melibas mereka,” ucap Jafri merendah.

Diakuinya, mepetnya jadwal pertandingan merupakan tantangan besar yang harus dihadapi skuatnya di laga ini.

“Kami cuma punya waktu sekali latihan sebelum melawan Sriwijaya FC, tentu sangat tidak ideal, tapi saya bersyukur kondisi seluruh pemain fit dan siap tempur,” ungkap pelatih asal Padang ini.

Jafri Sastra juga angkat bicara mengenai kondisi yang tengah dialami Laskar Wong Kito saat ini. “Saya memang membaca di media bahwa ada masalah internal di Sriwijaya FC, tapi itu bukan kepentingan kami. Jika tuan rumah ingin menang, maka Mitra Kukar pun sama. Pemain saya juga tekankan untuk tidak terpengaruh kondisi tim lawan, apa yang dialami oleh tim lawan bukanlah sebuah keuntungan buat kami, harus fokus fisik dan mental selama 90 menit,” ujarnya.

Komposisi Pemain

Perkiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando (Belakang); Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Tijani Belaid, Hilton Moreira, Rizky Dwi Ramadhana (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

Mitra Kukar (4-2-3-1): Joko Ribowo (Kiper); Syaiful Ramadhan, Jorge Gotor, Syaepulloh Maulana, Wiganda Pradika (Belakang); M Bachtiar, Abdul Rohim, M Sissoko, Yogi Rahadian, Oh In-kyun (Tengah); Marciel Cesar (Depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Video Populer

Foto Populer