Sukses


Egy Maulana Vikry Raih Penghargaan di Turnamen Toulon 2017

Bola.com, Vitrolles, Prancis - Walau pulang tanpa gelar, pemain Timnas Indonesia U-19 mencuri perhatian penyelenggara Turnamen Toulon 2017. Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Penghargaan itu diberikan kepada Egy karena dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh di tim. "Setiap tahun hanya satu pemain yang menerima piala ini. Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane pun pernah menerima Piala ini," demikian bunyi rilis PSSI kepada wartawan, Rabu (7/6/2017) dini hari.

Menurut rilis PSSI, panitia turnamen memberikan penghargaan lebih cepat setelah melihat performa Egy melalui statistik. Ini menjadi hal yang tak biasa karena biasanya penerima gelar akan mendapat trofi pada akhir turnamen. 

Saat ini, turnamen akan memasuki fase semifinal. Empat tim yang lolos adalah Inggris, Skotlandia, Pantai Gading, dan Republik Ceska. Dua di antaranya merupakan lawan Timnas Indonesia U-19 pada babak penyisihan Grup C.

"Trofi diberikan kepada Egy setelah pertandingan melawan Skotlandia karena tim pulang ke Indonesia keesokan harinya."

Timnas Indonesia U-19 mengakhiri pertarungan di Turnamen Toulon dengan kekalahan 1-2 dari Skotlandia, Selasa (6/6/2017) di Stade Jules-Ladoumègue, Vitrolles, Prancis. 

Timnas Indonesia U-19 mencetak satu gol lewat sontekan Hanis Saghara pada menit ke-22. 

Video Populer

Foto Populer