Sukses


Prediksi Semen Padang Vs PSM: Menang Harga Mati

Bola.com, Padang - Tiga poin menjadi misi tunggal yang bersifat absolut bagi Semen Padang saat menjamu tamunya PSM Makasar pada laga pekan ke-10 Liga 1 2017, Kamis (8/6/2017) malam di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Meski begitu, tidak mudah menekuk tim berjulukan Juku Eja. Sejauh ini PSM baru tersentuh satu kali kekalahan, enam kali menang dandua kali hasil seri dengan berada pada posisi teratas klasemen sementara dengan 20 poin.

Bahkan tim asal Makasar itu tercatat sebagai satu-satunya tim produktif paling sedikit kebobolan dengan rasio 16:7.

Sebaliknya, Semen Padang saat ini berada pada kondisi yang sedang labil. Hanya membungkus tiga kali kemenangan, dua kali imbang dan sisanya kalah dengan poin 11 dengan berada di undakan ke 14 alias dua strip di atas tim “garis merah”.

Meski begitu, pelatih kepala Tim Kabau Sirah, Nilmaizar yakin anak asuhannya mampu mempertahankan rekor pertemuan kandang atas PSM. Dalam tiga pertemuan terakhir di Padang, Kabau Sirah selalu mendominasi dan tak pernah berbagi poin dengan tim tamu.

Rapor bagus tidak pernah kalah dari Tim Ayam Jantan dari Timur menjadi modal berharga yang akan dibawa Hengki Ardiles cs. pada pertandingan nanti. Apalagi ditunjang dengan kondisi pemain yang sangat bagus serta motivasi besar memenangkan pertandingan.

“Seluruh pemain dalam kondisi sehat. Hanya empat orang yang absen karena cedera. Kami sangat siap pada pertandingan nanti, motivasi pemain sangat tinggi. Tim ini sangat siap mengamankan kemenangan,” ujar Nilmaizar pada sesi konferensi pers Rabu (7/6/2017) sore.

Pelatih asal Payakumbuh itu menambahkan, meski saat ini PSM berada di pucuk  klasemen sementara, namun hal itu malah memancing motvasi tuan rumah untuk memberikan kekalahan kedua bagi skuat asuhan Robert Rene Alberts itu.

“Dengan posisi PSM Makassar yang saat ini berada di posisi atas, malah membuat kami lebih termotivasi semangat kami. Mudah-mudahan dengan motivasi dan semangat yang berlipat pasca sejumlah kekalahan yang kami alami menghadirkan hasil manis pada pertandingan nanti,” jelas Nilmaizar.

Tibo Absen

Terpisah, juru taktik PSM Makasar Robert Rene Albert menyebut akan mewaspadai sejumlah pemain tuan rumah. Ia menyadari permainan menyerang akan diterapkan Semen Padang pada pertandingan nanti.

“Namun yang jelas tujuan kami ke Padang untuk tiga poin. Itu bagian dari usaha kami untuk bertahan di peringkat paling atas,” tegas arsitek asal Belanda itu.

Hanya saja, ia menambahkan, dalam lawatan ke Padang dua pilar utama dipastikan absen, mereka adalah Steven Paullie yang mengalami akumulasi kartu, serta Titus Bonai yang dalam tahap pemulihan cedera.

“Meski begitu saya yakin dengan seluruh pemain yang diboyong ke Padang. Mereka siap berjuang maksimal untuk kemenangan,” tutur Robert Alberts. Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra (Kiper); Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko (Belakang); Adi Nugroho, Vendry Mofu, Zokora, Kevin Ivander (Tengah); Syamsul Bahri, Tambun Naibaho (Depan)

Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar (4-4-2): Rivki Makodompit (Kiper); Zulkifli, Reva Adi, Hendra Wijaya, Hamka Hamzah (Belakang); Marc Antony Klok, Ferdinand Sinaga, Rizki Pellu, Jan Pluim (Tengah); Reinaldo, Romario Rumpaisum (Depan)

Pelatih: RobertReneAlberts

Video Populer

Foto Populer