Sukses


Reinaldo da Costa, Ujung Tombak PSM yang Sempat Diragukan

Bola.com, Makassar - a Kedatangan Reinaldo da Costa (32) ke PSM Makassar sempat menjadi cibiran fans Juku Eja, yang masih terbuai dengan aksi Luiz Ricardo pada ajang Torabika Soccer Championship 2016.

Reinaldo yang berdarah Brasil dinilai beruntung karena memiliki paspor Australia untuk mempermulus dirinya bergabung di Juku Eja. Karena saat itu, PSM sudah mengikat Steven Paulle (Prancis) dan Wiljan Pluim (Belanda) kemudian menyusul pula Marc Anthony Klok (Belanda).

Apalagi, pada laga pra musim, penampilan Reinaldo terbilang biasa saja. Reinaldo dinilai hanya bagus dalam duel bola atas karena ditunjang postur tinggi.

Beruntung Robert Alberts, pelatih PSM tetap yakin dengan kemampuan terpendam Reinaldo. "Saya butuh Reinaldo untuk bertarung di kotak penalti lawan. Reinaldo pas menggantikan peran Luiz Ricardo," tegas Robert untuk membungkam kritik yang ditujukan kepada strikernya itu.

Keteguhan Robert belakangan terbukti. Reinaldo jadi salah satu bomber tersubur di Liga 1 dengan koleksi enam gol plus dua assist. Menariknya, hanya satu gol yang dicetak Reinaldo lewat sundulan.

Selebihnya lewat kedua kakinya yang dulu diragukan. Terakhir, Reinaldo mencetak dua gol lewat kakinya saat PSM melibas Persipura Jayapura 5-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (3/6/2017).

Pada berbagai kesempatan, Reinaldo mengungkapkan pada setiap partai, dirinya selalu termotivasi untuk mencetak gol atau minimal memberi kontribusi berupa assist buat tim.

"PSM memiliki suporter yang fanatik dan militan saat mendukung timnya. Saya tentu tidak ingin mengecewakan mereka," ujar Reinaldo.

Jadi wajar, kala mencetak gol, mantan striker Brisbane Roar (Australia) ini selalu berlari mendekati tribune suporter. Seperti yang dia tunjukkan usai mencetak gol ke gawang Persipura. Reinaldo merayakannya dengan memanjat pagar pembatas lapangan dengan tribune penonton untuk menyapa suporter PSM yang mengelu-elukan aksinya.

 

Video Populer

Foto Populer