Sukses


    Striker Timnas Indonesia Diskorsing 4 Laga oleh Komdis PSSI

    Bola.com, Jakarta - Kabar buruk didapat striker Persipura Jayapura, MarianusWanewar, yang tengah memperkuat Timnas Indonesia dalam lawatan uji coba internasional melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017). Sang pemain diganjar skorsing empat pertandingan oleh Komisi Disiplin PSSI.

    Dalam rilis yang diterima Bola.com pada Kamis (8/6/2017) dini hari disebutkan bahwa Marianus Wanewar dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 5 laga. Di mana satu di antaranya karena hukuman kartu merah langsung plus dan 4 lainnya merupakan sanksi tambahan.

    Sang pemain juga dikenai denda Rp 10 juta. Hukuman dijatuhkan Komdis PSSI karena sang pemain terbukti dengan sengaja mendatangi dan menanduk pemain PSM Makassar, Reva Adi Utama, pada pertandingan PSM  melawan Persipura pada pekan ke-9 Liga 1 2017, Sabtu (3/6/2017), di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar.

    Dalam laga tersebut Tim Mutiara Hitam digebuk Tim Juku Eja dengan skor telak 1-5.

    Hukuman buat Marianus menjadi pukulan telak bagi Persipura. Belakangan, jawara Torabika Soccer Championship 2016 itu kerap kehilangan pemain penting karena kasus pelanggaran disiplin.

    Sebelumnya kapten Persipura, Boaz Solossa, juga dikenai sanksi skorsing dua pertandingan.

    Sanksi itu dikeluarkan Komdis PSSI setelah pemain yang akrab disapa Bochi itu melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit dua saat Persipura mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 pada pekan keenam Liga 1 2017, 12 Mei 2017.

    Ngenesnya Boaz yang merupakan mesin gol Persipura (dengan torehan empat gol di Liga 1 2017) kena ganjar kartu merah dalam duel kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, di Rabu (7/6/2017). 

    Dalam pertandingan tersebut tim asuhan Liestiadi kalah 0-2. Boaz baru turun di dua laga pasca sanksi. Ia pun harus kembali absen satu pertandingan

    Tanpa Boaz Solossa dan Marianus Wanewar, opsi pilihan di lini depan Tim Mutiara Hitam jadi terbatas. Liestiadi praktis hanya punya Ferinando Pahabol-Ian Kabes-Ricky Kayame, penyerang siap pakai buat laga lanjutan Liga 1 2017 melawan tim yang tengah naik daun, Persela Lamongan, pada 14 Juni 2017. Padahal, posisi Persipura tengah terjepit di jajaran atas klasemen sementara.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer