Sukses


Candaan Ivan Kolev agar Bepe Sakit saat Melawan PS TNI

Bola.com, Cibinong - Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, melontarkan candaan menjelang pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017). Ivan Kolev mengakui kualitas striker Persija, Bambang Pamungkas, yang pernah diasuhnya. Ivan Kolev berharap Bambang Pamungkas sakit, entah pusing atau sakit perut, saat akan bertanding menghadapi PS TNI.

Candaan Ivan Kolev tersebut diungkapkan saat ditanya mengenai sosok Bambang Pamungkas di Persija. Bambang Pamungkas tampil sebagai starter di laga terakhir Persija saat menjamu Arema di Stadion Patriot, Bekasi (2/6/2017). Pada pertandingan itu, Persija menang 2-0 dan pemain yang akrab disapa Bepe itu memberikan dua assist meski gagal mengeksekusi penalti.

Ivan Kolev mengakui Bepe merupakan salah satu pemain yang patut diwaspadai. Pelatih asal Bulgaria itu masih ingat saat ia menangani Persija pada 1999, Bepe baru saja bergabung dengan tim sebagai pemain muda.

Namun, menjelang skuatnya menghadapi Persija dan Bepe, Ivan Kolev justru bercanda mendoakan Bepe agar mengalami sakit sebelum pertandingan. 

"Waktu saya melatih Persija, Bambang Pamungkas baru masuk tim. Ia pemain hebat yang punya kemampuan luar biasa untuk mencetak gol, memberikan umpan, dan hal itu bisa dilakukannya dengan kaki atau kepala. Dalam laga kontra Arema, saya lihat ia dua kali melakukan sundulan kepala untuk memberikan umpan yang akhirnya berbuah gol," ujar Ivan Kolev.

"Saya berharap ketika menghadapi kami, dia tidak akan begitu. Bepe pemain luar biasa. Kami berharap ia pusing atau sakit perut nanti," lanjut pelatih asal Bulgaria, yang dilanjutkan dengan tawa.

PS TNI menjamu Persija dengan fakta belum pernah terkalahkan di Stadion Pakansari selama lima pertnadingan kandang yang sudah dimainkan. Namun, Persija datang dengan tekad meraih tiga poin, terutama karena pada musim lalu pun tim berjulukan Macan Kemayoran itu sukses meraih kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari yang dipadati The Jakmania.

 

Video Populer

Foto Populer