The Jakmania Mendapat Perlakuan Istimewa dari Panpel PS TNI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jun 2017, 13:45 WIB
The Jakmania

Bola.com, Bogor - Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menghadapi PS TNI pada Kamis (8/6/2017). Puluhan ribu The Jakmania diprediksi datang untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka. Perlakuan "istimewa" pun akan diterima para pendukung Persija itu.

Panitia pelaksana pertandingan menegaskan bakal mengawal suporter Persija itu saat datang ke stadion dan juga saat pulang untuk menghindari kemungkinan bentrok dengan kelompok suporter lain di Bogor.

Saat Persija bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, pada 2016, The Jakmania juga memadati stadion untuk mendukung tim kesayangan. Namun, tidak hanya itu, sejumlah pendukung Persija juga terlibat bentrok dalam perjalanan ke stadion. Bentrok itu terjadi dengan oknum suporter di Bogor yang ditengarai pendukung Persib Bandung dan Persikabo Bogor.

Demi menghindari bentrok terulang saat Persija bermain dengan PS TNI di Stadion Pakansari di Liga 1 2017, panitia pelaksana pertandingan menegaskan akan memberikan pengawalan khusus kepada The Jakmania.

Tidak hanya akan memberlakukan pengamanan di stadion, namun pihak keamanan akan melakukan pengamanan dan mengawal The Jakmania sejak keluar pintu tol dan juga di sejumlah area di jalan raya Bogor.

"Sebanyak 2.550 personel pengamanan akan disiapkan untuk mengawal The Jakmania saat datang. Begitu keluar dari pintu tol mereka akan kami kawal. Begitu pun yang melewati jalan raya di Bogor," ujar Ketua Panpel pertandingan PS TNI, Ras Bangun

"Begitu pula dengan saat pulang. Kami akan mengawal The Jakmania hingga ke jalan tol dan juga melewati jalan raya Bogor. Kami akan melakukan pengawalan demi kebaikan semua pihak," lanjutnya.

Ketatnya pengamanan yang akan diberlakukan saat Persija bertanding dengan PS TNI di Stadion Pakansari membuat banyak personel TNI yang biasa menjadi pendukung ketika The Army bertanding, akan bertugas menjaga keamanan. Hal tersebut terlihat dari hampir sebagian besar tiket pertandingan dialokasikan untuk The Jakmania.

"Sebanyak 20 ribu lembar tiket disediakan untuk The Jakmania. Jika biasanya ada anggota TNI yang datang untuk menjadi penonton dan mendukung tim, dalam pertandingan ini mereka akan datang untuk mengamankan pertandingan PS TNI dan Persija," ungkap Ras Bangun.

 

Sifan SifanSifan Sifan

salut