Sukses


Prediksi Bali United Vs Bhayangkara FC: Terbiasa Diteror Penonton

Bola.com, Gianyar - Bali United menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/6/2017) malam.

Bhayangkara FC bertekad untuk bermain maksimal untuk meraih poin seperti yang mereka lakukan saat menjamu Persib Bandung di depan Bobotoh pada laga sebelumnya. Sementara Bali United sudah mempersiapkan strategi untuk meredam militansi Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC datang ke Bali dengan rasa optimistis yang membumbung tinggi setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persib. Padahal, Stadion Patriot, Bekasi, dipenuhi oleh bobotoh yang mendukung Maung Bandung. Dua gol Bhayangkara FC dicetak Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn.

Keberhasilan itu menjadi modal yang sangat penting bagi Bhayangkara FC yang akan menjamu Serdadu Tridatu di depan Semeton Dewata yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merasa sangat yakin kondisi yang sama dengan saat menghadapi Persib akan dirasakan anak-anak asuhnya saat menghadapi Bali United.

"Kami suka bermain di luar kandang dengan penonton yang luar biasa seperti ketika kami menghadapi Persib. Saat itu meski kami sebagai tuan rumah, tapi suporter Persib yang luar biasa. Namun, itu membuat kami semakin termotivasi untuk menang. Hal itu akan kembali terjadi saat kami menghadapi Bali United," ujar Simon McMenemy.

Bhayangkara FC datang ke Bali dengan kekuatan penuh. Sementara itu, Bali United kehilangan empat pemain karena membela Timnas Indonesia melakukan laga uji coba internasional ke Kamboja.

Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi absen karena mendapatkan panggilan dari Luis Milla. Namun, Simon McMenemy menegaskan Bali United tetap harus diwaspadai meski tak diperkuat empat pemain terbaiknya.

"Meski empat pemain Bali United dipanggil Timnas Indonesia, tak ada keuntungannya bagi kami. Pelatih mereka tentu memiliki pemain pengganti yang sudah disiapkan," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

2 dari 2 halaman

Simulasi Taktik

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menekankan bahwa timnya pun sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Bhayangkara FC. Widodo mengaku timnya sudah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Evan Dimas dkk.

"Kami sudah mempersiapkan tim. Secara individu dan tim kami tahu cara meredam Bhayangkara FC. Dari kemarin kami sudah masuk ke materi latihan taktikal," ujar Widodo.

Bicara soal cara meredam Bhayangkara FC, Widodo tak membuka gamblang cara yang dimaksudnya. Namun, pelatih yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku meminta anak-anak asuhnya untuk mengenali pemain Bhayangkara FC dengan baik.

"Bhayangkara FC adalah tim dengan progres yang bagus dan harus diantisipasi. Kami sudah melakukan simulasi. Salah satu keberhasilan adalah mengenali lawan. Saya tekankan kepada para pemain untuk mengenali pemain Bhayangkara FC. Tipikal mereka menyerang, tidak mudah menyerah. Koprs Polri pantang menyerah," ujar pelatih Bali United itu.

Prakiraan Susunan pemain:

Bali United (4-3-3): I Made Wardhana (Kiper); Felsianus Junius, Ngurah Wahyu, Ahn Byung-keon, I Made Andhika Pradana (Belakang); Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Abel Flores (Tengah); Yandi Sofyan, Syakir Sulaiman, Sylvano Comvalius (Depan).

Pelatih: Widodo C Putro.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (Kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede Juni Antara (Belakang); Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto (Tengah); Paulo Sergio, Thiago Furtuoso, Guy Junior (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy.

 

Video Populer

Foto Populer