Sukses


Bupati Purwakarta Tawarkan Sekolah Gratis untuk Timnas U-16

Bola.com, Cikarang - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga dalam ajang Piala AFF U-15 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-16.

Dedi menyaksikan pertandingan uji coba antara Indonesia U-16 melawan Singapura U-16, yang berkesudahan 4-0 untuk skuat Garuda Asia, Kamis (8/6/2017) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Seharusnya bisa menang lebih banyak gol. Tapi pertandingan sangat bagus, mereka tampil bagus sekali," kata Dedi dalam sesi wawancara.

Dedi menambahkan, Pemkab Purwakarta ingin memfasilitasi pemusatan latihan jangka panjang kepada tim besutan Fachri Husaini. "Nantinya mereka bisa sekolah SMA gratis dengan kurikulum sepak bola. Belajarnya simpel saja, sepak bola, agama, dan bahasa Inggris," kata Dedi.

Pada laga melawan Singapura, Timnas Indonesia U-16 tampil menekan sejak awal hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia nyaris tak membiarkan Singapura untuk membangun serangan.

Indonesia akhirnya mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak Brylian Negiehta Dwiki Aldama (24'), Sukra Yatul Fajra (48'), Fadilah Nur Rahman (penalti-58'), dan Yadi Mulyadi (74').

Kemenangan ini menjadi bekal Timnas Indonesia U-16 untuk mengikuti turnamen di Vietnam pada 14-18 Juni. Turnamen itu juga menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di Piala AFF U-15 2017 pada pertengahan Juli mendatang.

Video Populer

Foto Populer