Sukses


Kebobolan 4 Gol, Singapura U-16 Dapat Pelajaran dari Indonesia

Bola.com, Cikarang - Asisten pelatih Timnas Singapura U-16, Shahrin Shari, mengatakan, kekalahan 0-4 dari Timnas Indonesia U-16 adalah pengalaman berharga yang didapat timnya sebelum tampil di Piala AFF U-15. Menurut Shahrin, hasil ini memberikan pelajaran untuk melakukan evaluasi timnya.

Singapura dibuat tak berdaya ketika meladeni perlawanan Brylian Negiehta Dwiki Aldama dkk. Singapura sudah tertekan sejak awal pertandingan yang membuat mereka tak bisa mengembangkan permainan.

Gawang Singapura yang dikawal Dylan Christopher Goh Hsien Chun sudah bobol melalui aksi Brylian Negiehta Dwiki Aldama pada menit ke-24.

Singapura semakin tak berdaya setelah timnas U-16 menambah tiga gol lagi pada babak kedua melalui aksi Sukra Yatul Fajra (48'), Fadilah Nur Rahman (penalti-58'), dan Yadi Mulyadi (74').

"Pertandingan ini memberikan kami pengalaman yang belum dimiliki sebelumnya. Bahkan, dari segi sepak bola kami dapat banyak belajar dan melihat kekurangan kami. Jadi, ini akan menjadi bahan evaluasi kami nanti setelah kembali ke Singapura," kata Shahrin selepas pertandingan.

"Ini adalah sebuah pengalaman berharga sebelum mengikuti AFF, jadi kami memiliki waktu tiga hingga empat pekan untuk memperbaiki segala kekuarangan yang ada tadi," ujar Shahrin.

Piala AFF U-15 2017 akan digelar di Thailand pada 9-22 Juli 2017. Singapura bakal berada di Grup A bersama Indonesia, Australia, Thailand, Laos, dan Myanmar.

 

Video Populer

Foto Populer