Sukses


Melawan Perseru Jadi Laga Perpisahan Juan Pino dengan Arema?

Bola.com, Malang - Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino masih diberi kesempatan terakhir untuk unjuk gigi. Setelah muncul kabar dia akan dipinjamkan, pelatih Arema FC Aji Santoso memberikan garansi kepada Pino untuk masuk dalam line up melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017).

"Kami sudah kehilangan banyak pemain karena timnas dan kartu. Selain itu Pino mulai berubah dalam latihan. Nanti dia akan masuk line up. Mungkin ini jadi kesempatan terakhir untuk memberikan bukti," kata Aji.

Artinya bisa saja pertandingan ini jadi perpisahan bagi Pino. Jika tak bisa tampil memukau, dia akan kembali diparkir hingga masa peminjaman tiba. "Kami sudah diskusi dengan tim pelatih. Pertandingan melawan Perseru benar-benar tolerasi terakhir," tandasnya.

Tentu ceritanya akan berbeda jika Arema tidak kehilangan banyak pemain. Sebab, Pino sudah tersisihkan oleh pemain seperti Adam Alis, Esteban Vizcarra, atau bahkan Ferry Aman Saragih.

Sembari menunggu jeda transfer, manajemen Arema FC akan membantu Pino untuk adaptasi. Caranya dengan mencarikan penerjemah khusus.

"Bahasa bola itu memang universal. Mudah diterjemahkan. Tapi adaptasi kan tidak hanya di lapangan. Mungkin dia ingin berkomunikasi di luar lapangan juga. Ternyata mencari penerjemah bahasa Spanyol tidak mudah," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Pino dibantu oleh Arthur Cunha, Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales untuk berkomunikasi. Namun hal itu dirasa kurang maksimal karena itu hanya berlangsung di lapangan. Di luar latihan, Pino sulit berkomunikasi dengan lingkungan sekitar.

Perlu diketahui, Pino sudah tak lagi masuk daftar susunan pemain setelah Arema dihajar Persela Lamongan empat gol tanpa balas pada pekan ke tujuh Liga 1. Pino tampil kurang bersemangat saat kehilangan bola. Padahal Arema menerapkan strategi pressing ketat ketika ditekan lawan.

Video Populer

Foto Populer