Sukses


Kondisi Ahmad Bustomi Masih 50 Persen

Bola.com, Malang - Musim ini nama gelandang Arema FC, Ahmad Bustomi, seakan tidak terdengar. Padahal, dia merupakan salah satu pemain bintang. Saat Arema diterpa krisis pemain pekan 10 Liga 1 2017 melawan Perseru Serui, sinyal Bustomi tampil sebagai pemain inti masih kecil.

Padahal, tiga gelandang Arema yang berposisi sama dengannya bakal absen. Seperti Hanif Sjahbandi, dan Jad Noureddine yang memperkuat timnas. Sedangkan Adam Alis mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017).

Pelatih Arema, Aji Santoso, mengatakan bila kondisi Bustomi belum 100 persen. Sebab, lebih dari satu minggu mantan pemain Mitra Kukar itu menderita sakit tifus. "Untuk saat ini Bustomi masih 50 persen kondisinya karena dia ikut latihan penuh dalam dua hari saja," kata Aji.

Sebenarnya Bustomi jadi salah satu pemain yang dirindukan Aremania. Maklum, gelandang yang tampil apik dalam Piala AFF 2010 dengan Timnas Indonesia ini merupakan putra daerah.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika pemain yang akrab disapa Cimot ini mulai turun sebagai pengganti karena Aji Santoso sempat memberikan sinyal jika pertandingan melawan Perseru, ada beberapa pemain yang jarang dapat kesempatan bakal diturunkan. "Pertandingan besok memang ada beberapa pemain akhirnya dapat kesempatan," janji Aji.

Dikonfirmasi terpisah, Bustomi mengakui jika dia sudah sembuh dari sakit. Namun, dia tidak banyak berkomentar tentang peluangnya untuk bermain lagi. "Alhamdulillah sudah pulih," jawabnya singkat.

Dari komposisi lini tengah Arema, persaingan sangat ketat. Bustomi harus bersaing dengan Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto atau bahkan Jad Noureddine karena satu slot gelandang bertahan biasanya diberikan kepada Hanif Sjahbandi untuk memenuhi aturan wajib tiga pemain U-22 dalam starting eleven.

Di awal musim, Aji Santoso sempat menyebut Ahmad Bustomi sebagai salah satu pemain penting. Namun, dalam Liga 1 2017 dia belum dapat kesempatan bermain. Padahal dari segi pengalaman, tidak ada yang meragukan jebolan Persema Junior ini.

 

Video Populer

Foto Populer