Sukses


Bhayangkara FC Melumat Bali United di Gianyar

Bola.com, Gianyar - Bhayangkara FC membuat kejutan dengan meraih tiga poin dalam lawatannya ke Gianyar, Bali. Tim asuhan Simon McMenemy itu menang 3-1 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/6/2017).

Bhayangkara FC tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Dalam waktu tiga menit, tim tamu langsung mencetak gol melalui Paulo Sergio. Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat bola rebound dari sepak pojok. Tembakan Paulo Sergio mengarah ke sudut atas gawang Bali United yang dikawal I Made Wardhana.

Bali United berusaha bangkit dan mengejar peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan oleh Sylvano Comvalius dkk. tak berhasil berbuah manis. 45 menit pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Simon McMenemy pun memasukkan Thiago Furtuoso untuk menambah daya dobrak lini depan Bhayangkara FC. Hasilnya pun berbuah manis pada menit ke-71. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Lee Yoo Joon berhasil dimaksimalkan oleh Thiago dengan tembakan kurva yang tak mampu dijangkau Made Wardhana.

Enam menit kemudian Bhayangkara FC kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Thiago Furtuoso kembali mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah mendapatkan umpan terobosan dari Evan Dimas Darmono. Dengan tenang pemain asal Brasil itu kembali membuat Made Wardhana mengambil bola dari dalam gawangnya.

Bali United memperkecil jarak pada masa injury time. Sylvano Comvalius yang tidak terkawal di depan gawang Bhayangkara FC menanduk bola setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kiri. Bola tandukan Sylvano sempat dihalau oleh Awan Setho, tapi bola yang meluncur deras tetap masuk ke dalam gawang.

Bhayangkara FC pun akhirnya meraih kemenangan 3-1 di Gianyar. Kemenangan ini membawa Bhayangkara FC melesat ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 18 poin dari 10 pertandingan. Bhayangkara FC hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Susunan pemain:

Bali United (4-3-3): I Made Wardhana (kiper); Felsianus Junius Bate, Ahn Byung Keon, Ngurah Wahyu, I Made Andhika Pradana (belakang); Fadil Sausu, Samsul Muhidin Pellu, I Gede Sukadana (tengah); Marcos Flores, Ikwan Azka Fauzi Wibowo, Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Widodo C Putro.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara, Lee Yoo Joon (belakang); Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn (tengah); Paulo Sergio, Guy Junior, Jajang Mulyana (depan).

Pelatih: Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer