Sukses


Arema Ditahan Perseru, Aji Santoso Siap Mundur

Bola.com, Malang - Tekanan hebat tengah dialami pelatih Arema FC, Aji Santoso. Hal itu setelah Arema ditahan imbang tanpa gol oleh tim papan bawah, Perseru Serui, di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017) malam. Aremania bereaksi. Mereka langsung menyuarakan kekecewaan dengan meminta Aji mundur dari jabatannya.

"Wajar jika Aremania kecewa karena kami gagal menang di kandang. Tapi, ada beberapa persoalan di tim saat ini. Selain tidak beruntung, skuat juga tidak lengkap. Persoalan mundur, itu gampang, saya tinggal berbicara dengan manajemen dan tinggal menunggu keputusannya," jelas Aji.

Namun, Aji menegaskan jika dia punya patokan sendiri untuk mundur, yaitu saat menjamu Bali United, pekan depan (17/6/2017). "Jika melawan Bali United kami tidak menang, itu akan jadi pertandingan terakhir saya. Manajemen merestui atau tidak, saya akan tetap mundur jika tidak menang melawan Bali," tegasnya.

Saat ini Arema berada di tren negatif lagi setelah kekalahan di kandang Persija Jakarta pekan lalu. Tambahan satu poin membuat Arema tertahan di papan tengah dengan nilai 15. Mereka mulai terpaut cukup jauh, lima poin, dari pimpinan klasemen sementara, PSM Makassar.

Sebenarnya Arema FC mengawali kompetisi dengan apik. Tetapi, pekan kelima jadi titik balik mereka. Sebab, di kandang PSM mereka menelan kekalahan dan mulai labil. "Sejak kekalahan itu materi pemain kami juga tidak lengkap. Jadi cukup sulit untuk menjaga performa tim," lanjut Aji.

Saat ditahan Perseru, mantan pelatih Persela Lamongan ini mengaku sudah melakukan segala cara. Semisal memasukkan deretan pemain bertipikal menyerang seperti Dendi Santoso, Arif Suyono, dan Cristian Gonzales.

Meski mendapatkan cukup banyak peluang, tidak satupun yang bisa menjadi gol. "Mau bagaimana lagi. Semua sudah dilakukan tapi keberuntungan tidak datang malam ini," keluhnya.

Saat menghadapi Bali United pekan depan, komposisi pemain Arema akan lebih baik karena empat pemain yang dipanggil Timnas Indonesia sudah kembali.

"Sebenarnya pada pertandingan melawan Perseru kami berharap Adam Alis bisa kembali. Cederanya ringan, tapi badannya lelah. Jadi kami tidak bisa paksakan dia. Begitu juga Esteban Vizcarra belum fit. Mau pasang Ahmad Bustomi juga belum 100 persen," tutur Aji.

 

Video Populer

Foto Populer