Sukses


Manajemen dan Pembina Arema Masih Percaya Aji Santoso

Bola.com, Malang - Ditahan klub papan bawah, Perseru Serui, di kandang sendiri, Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017) malam, membuat suporter Arema FC, Aremania, menumpahkan kekecewaan. Seusai pertandingan mereka bernyanyi meminta pelatih Aji Santoso mundur dari jabatannya.

Aji menganggap itu sebagai hal yang wajar. Dia akan berbicara dengan manajemen. Tetapi, pertaruhan terakhirnya adalah saat melawan Bali United pekan depan (17/6/2017). Jika gagal menang, dia akan keluar dari Arema.

Melihat reaksi suporter dan tanggapan Aji, pembina dan manajemen Arema angkat bicara. Mereka meminta agar Aremania bisa bersabar lagi.

"Kami masih menaruh kepercayaan penuh kepada Aji Santoso. Suporter harap bersabar dan memberikan kesempatan kepada pelatih untuk memperbaiki kinerja tim," kata salah satu pembina klub Arema, Lalu Mara Satriawangsa, mewakili manajemen tim.

Dia melihat jika Arema saat ini butuh waktu dengan mayoritas pemain muda. Sebab, tim Singo Edan sedang melakukan investasi dengan memberikan kesempatan pemain muda.

"Potensi pemain muda di tim ini bagus. Tapi, masih butuh penyesuaian setelah dari sistem turnamen ke kompetisi. Intinya, saat ini kami masih dukung Aji Santoso. Dia juga baru memberikan gelar Piala Presiden," lanjut pria yang hadir menyaksikan laga Arema kontra Perseru di Gajayana itu.

Saat ditahan imbang Perseru, Lalu Mara melihat performa Arema meningkat pada babak kedua. Harusnya tim Singo Edan bisa menang karena gol Arthur Cunha di menit 53 dinilainya sah.

"Kiper Perseru (Sukasto Efendi) lebih pendek dadi Arthur Cunha. Wajar kalau Arthur menang duel bola udara dan bisa mengarahkan bola dengan kepalanya. Itu bukan pelanggaran. Haki garis diam, lawan juga terima gol itu. Jadi, PSSI harus segera benahi kinerja wasit," ujarnya.

Terkait janji Aji mundur jika gagal menang melawan Bali United pekan depan, Lalu Mara memakluminya. Namun, dia yakin Arema bisa mengatasi Bali United.

"Tadi Arema main minus enam pemain inti. Melawan Bali United, tim ini bisa lebih baik. Jadi kami masih tetap beri dukungan kepada pelatih," tegas Lalu Mara.

 

Video Populer

Foto Populer