Sukses


Jadi Kapten Arema, Arthur Cunha Kecewa Gol Dianulir

Bola.com, Malang - Saat ditahan Perseru Serui tanpa gol, Sabtu (10/6/2017), Arema FC tampil dengan kapten baru. Bek Brasil, Arthur Cunha da Rocha, dipilih jadi kapten menggantikan Ahmad Alfarizi. Ini merupakan kali pertama Arthur memimpin rekan-rekannya di lapangan

Kapten utama Arema, Alfarizi, menjalani hukuman kartu merah sedangkan kapten cadangan, Kurnia Meiga, sedang memperkuat Timnas Indonesia. Sebenarnya masih ada Beny Wahyudi yang biasa menjabat sebagai wakil kapten dan semalam masuk dalam starting eleven. Tetapi, pelatih mempercayakan ban kapten kepada Arthur.

Bek yang pernah trial di Manchester United ini merasa bangga mendapat kepercayaan tersebut. Namun, di akhir pertandingan dia sangat sedih karena Singo Edan gagal menang. "Kecewa sekali melihat hasil akhir karena kami ingin segera bangkit," kata mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Sebenarnya laga semalam jadi comeback Arthur pasca absen dalam tiga pertandingan karena dia mengalami cedera perut dan paha di pekan keenam sehingga butuh waktu tiga minggu untuk membuat kondisinya kembali fit.

Kembalinya bek jangkung ini membuat pertahanan Arema solid. Gawang tim Singo Edan kembali perawan. Namun, justru tidak ada gol yang bisa dicetak Arema. Sebenarnya, Arthur punya banyak peluang dalam pertandingan itu. Saat bola mati, bek 27 tahun ini selalu maju ke kotak penalti Perseru.

Babak pertama, dia mendapatkan peluang terbaik ketika berada bebas di depan gawang Perseru. Tetapi, bola tendangannya dihalau bek lawan. Pada menit 53 Arthur sempat membobol gawang Sukasto Efendi lewat tandukan. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena dia dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu di area kiper. Arema pun menyesali keputusan wasit.

Apa daya, skor akhir tidak berubah. Arema terdampar di urutan ketujuh dengan nilai 15. Posisi Arema bisa melorot jika Persib Bandung malam ini menang atas Persiba Balikpapan karena Persib berpeluang menyodok dari posisi 14 ke empat besar jika mengantongi tiga poin.

 

Video Populer

Foto Populer