Sukses


Perseru Vs Persija Digelar di Stadion Patriot pada 13 Juni 2017

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Liga 1 2017 yang mempertemukan Perseru Serui kontra Persija Jakarta, yang tertunda setelah batal digelar pada 24 Mei 2017, dipastikan dimainkan pada Selasa (13/6/2017). Tidak hanya itu, Persija Jakarta yang berstatus sebagai tim tamu akan diuntungkan karena pertandingan digelar di kandang mereka, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kepastian tersebut sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru dengan nomor 140/LIB/VI/2017. Dalam surat tersebut diinstruksikan laga yang seharusnya digelar di kandang Perseru pada 24 Mei 2017 itu akhirnya dimainkan di kandang Persija pada 13 Juni 2017 dengan status Perseru tetap menjadi tim tuan rumah.

"Agar klub Perseru sebagai tuan rumah segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," demikian salah satu kalimat penegas dalam surat yang dikeluarkan operator kompetisi.

Perseru langsung berkomunikasi dengan panitia pelaksana pertandingan Persija. Pasalnya, persiapan sangat mepet. Perseru baru saja menjalani laga tandang kontra Arema FC, dan itu membuat panitia pelaksana pertandingan Persija pun harus langsung bekerja keras karena dalam satu pekan Persija akan dua kali bertanding, yaitu pada 13 Juni dan 16 Juni 2017.

"Kami sudah melakukan koordinasi tingkat awal dengan Perseru. Begitu pula dengan pihak-pihak lain yang terkait perhelatan laga tersebut. Intinya kami sudah siap. Semua sudah kami matangkan seperti ketika kami menggelar laga kandang seperti biasanya," ujar ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Laga antara Perseru kontra Persija awalnya digelar pada awal Ramadan 2017, tepatnya pada 24 Mei 2017. Namun, kandang Perseru, Stadion Marora, dinilai tidak memenuhi standar untuk memainkan pertandingan malam hari. PT Liga Indonesia Baru memutuskan menunda pertandingan tersebut.

Persija dipastikan menjalani pekan yang cukup berat karena adanya keputusan dari PT Liga Indonesia Baru itu. Setelah tampil menghadapi Perseru di Stadion Patriot, Bekasi pada 13 Juni, tim Macan Kemayoran akan kembali bermain di tempat yang sama dengan menjamu Sriwijaya FC tiga hari berselang.

 

Video Populer

Foto Populer