Sukses


Liga 2: Cara Unik Persigo Semeru FC Pantau Pemain yang Mudik

Bola.com, Lumajang - Persigo Semeru FC punya cara unik untuk memantau pemainnya yang berada di kampung halaman. Tidak seperti kebanyakan tim-tim lain yang percaya begitu saja pada pemainnya, Semeru FC meminta bukti pada pemainnya berupa rekaman video latihan yang dijalani setiap pemain.

Meski memberi toleransi pada pemain untuk pulang ke kampung halamannya selama Bulan Ramadan hingga Lebaran bagi pemain yang tinggal di luar pulau, pelatih Persigo Semeru, Putut Widjanarko, tetap memberikan program latihan pada mereka.

Seperti diketahui, ada sebanyak delapan pemain Persigo Semeru FC yang saat ini tidak berlatih di bawah pengawasan Putut secara langsung. Mereka adalah Indra Patikupa (Pulang ke Tulehu Ambon), Fadel Muhamad, Jefri Derek, Ahmad Yuaib, Wahyounal Rizki Biya, Santo Lahati, Dio, dan Abdul Haris (Gorontalo).

Setiap hari, mereka mengirimkan video hasil rekaman via salah satu aplikasi smartphone ke Putut. Dari situlah Putut memantau dan mengetahui latihan yang dilakukan anak buahnya.

"Dengan begitu saya dan pelatih tahu apakah mereka latihan sesuai dengan program atau tidak. Alhamdulillah, sampai sekarang mereka terus update soal latihannya di rumah masing-masing," ujar Miko Agus Pribadi, manajer Persigo Semeru FC.

Putut tinggal mengarahkan jika dinilai ada yang kurang dari cara mereka latihan. Atau memberikan pengawasan dari jauh agar latihan para pemain tidak keluar dari program yang sudah ditentukan.

Sementara itu, mayoritas skuat Persigo yang berada di Lumajang sedang menjalani safari Ramadan ke pelosok-pelosok desa di Lumajang. Mereka menjalani uji coba dengan tim-tim lokal. Jika sebelumnya mereka sudah mengunjungi dan beruji coba di Desa Pasirian, Sukosari Kunir, untuk Selasa (13/6/2017) ini mereka mendatangi Desa Senduro.

Di luar jadwal safari Ramadan itu, para pemain Persigo Semeru FC tetap menjalani rutinitas latihan di bawah kendali Putut Widjanarko. Dengan tetap berlatih rutin selama Ramadan, diharapkan kondisi para pemain tetap sebaik sebelum libur Ramadan sehingga mereka bisa langsung tancap gas saat kompetisi Liga 2 Grup 7 kembali diputar usai Lebaran nanti.

 

Video Populer

Foto Populer