Sukses


Prediksi Indonesia Vs Puerto Rico: Kecepatan Kontra Postur Besar

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6/2017) malam. Timnas Indonesia harus bermain cepat menghadapi Timnas Puerto Rico yang didominasi pemain dengan postur tubuh yang besar dan tinggi.

Timnas Indonesia, yang terdiri dari 17 pemain U-22 dan lima pemain senior, akan menjamu Puerto Rico dalam laga uji coba internasional kedua di pekan ini setelah sebelumnya meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja. Luis Milla pun menegaskan bahwa pertandingan uji coba ini menjadi penting bagi timnya untuk mengukur seberapa jauh perkembangan pemain yang tengah dibentuknya itu.

"Pertandingan ini akan sangat membantu tim ini untuk berkembang. Kalian semua tahu kami ingin tim ini terus berkembang dan belajar karena bulan depan sudah harus menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 dan setelah itu ada SEA Games," ujar Luis Milla dalam keterangan persnya.

"Saya berharap pertandingan ini akan sulit sehingga para pemain bisa memperlihatkan semangat dan permainan yang maksimal. Kalian juga tahu kami membawa lima pemain senior untuk membantu adik-adik mereka dalam persiapannya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Puerto Rico memiliki pemain-pemain yang mayoritas berpostur tubuh besar dan tinggi yang tentu akan menjadi ancaman besar bagi Timnas Indonesia. Bahkan kapten Puerto Rico, Emmanuel D'Andrea, mengakui postur tubuh memang menjadi keunggulan bagi mereka.

"Postur tubuh kami memang merupakan keunggulan kami di pertandingan ini, bisa kami manfaatkan untuk meraih kemenangan. Namun, kami juga tidak boleh terlena dalam pertandingan ini. Pemain Indonesia punya semangat yang luar biasa dalam bermain. Menurut saya, tim yang bermain lebih baik akan memenangi pertandingan ini," ujar Emmanuel D'Andrea.

Permainan cepat kemungkinan besar akan menjadi opsi bagi Timnas Indonesia untuk bisa mengalahkan Puerto Rico. Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, dan Irfan Bachdim yang memiliki kecepatan diyakini akan menjadi senjata utama Tim Merah-Putih dalam pertandingan ini.

2 dari 4 halaman

Tahu Kekuatan Lawan

Luis Milla pun mengaku sudah mengetahui gambaran permainan lawan. Namun, dirinya tidak ingin terlalu fokus dengan kekuatan Puerto Rico melainkan ingin timnya bermain sesuai strategi yang sudah dilatih dan mengulang sukses mengalahkan Kamboja di uji coba sebelumnya.

"Puerto Rico tim dengan pemain yang bekerja keras. Pelatihnya pun tahu bagaimana harus bekerja dengan para pemainnya. Namun, saya tidak ingin membicarakan mereka meski saya sudah memiliki gagasan bagaimana menghadapi mereka.

Yang ingin saya tekankan adalah tim kami sendiri. Kami punya tim yang bagus dan sudah memperlihatkan kualitasnya saat menghadapi Kamboja. Kami ingin mengulang prestasi yang sama seperti ketika menghadapi Kamboja," ujar arsitek yang sukses membawa Timnas Spanyol U-21 jarawa Piala Eropa U-21 edisi 2011 silam.

Di sisi lain, Bayu Pradana yang menjadi salah satu dari lima pemain senior di dalam tim asuhan Luis Milla, menegaskan bahwa dirinya siap untuk membantu adik-adiknya lebih baik dalam mempersiapkan diri menuju SEA Games 2017.

"Siapa pun lawannya kami pasti maksimal dan harus memberikan yang terbaik. Kami dalam kondisi yang baik, siap bermain, dan saya siap membantu adik-adik kami dalam persiapan mereka," ujar gelandang yang baru memperkuat Timnas Indonesia sejak 2016.

3 dari 4 halaman

Datang Untuk Menang

Sementara itu, tim Puerto Rico, yang datang dengan 19 pemain, juga siap untuk mencuri kemenangan di Sleman. Merasa sangat senang berada di Indonesia, Pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia, ingin timnya terus semakin kuat meski tak ada persiapan khusus untuk kejuaraan dalam waktu dekat.

"Kami sangat senang berada di Indonesia karena orang-orangnya sangat ramah. Namun, saya ingin tegaskan bahwa kami berada di sini dengan tujuan meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba ini. Kami ingin dalam pertandingan ini meneruskan latihan dan kerja keras kami. Sama seperti yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, kami ingin membuat tim yang kuat untuk masa depan," ujar Carlos.

Sementara itu sang kapten, Emmanuel D'Andrea, menegaskan bahwa untuk pertandingan ini timnya benar-benar mempersiapkan diri dengan serius dan akan menurunkan komposisi terbaik. Datang dari wilayah Karibia yang jauh, D'Andrea tidak ingin hasilnya buruk.

"Kami sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Kami akan tetap menurunkan tim terbaik kami seperti saat kami bermain di Karibia," tegas kapten Puerto Rico tersebut.

Laga Timnas Indonesia kontra Puerto Rico akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (13/6/2017). Kick-off pertandingan uji coba tersebut akan dilakukan pada pukul 21.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): Kurnia Meiga (Kiper); Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Fachruddin Aryanto, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Hanif Sjahbandi (Tengah), Febri Hariyadi, Irfan Bachdim, Yabes Roni (Depan).

Pelatih: Luis Milla

Puerto Rico (4-2-3-1): Cody Laurendi (kiper), Juan Velez, Javier de la Rosa, Sebastian Diaz, Elliot Velez (belakang); Emmanuel D'Andrea, Joseph Marrero, Marcos Martinez, Felix Dawson, Andres Cabrero (tengah); Hector Ramos (depan).

Pelatih: Carlos Garcia

 

 

Video Populer

Foto Populer