Sukses


Lupakan Derby Madrid, Luis Milla dan Carlos Cantarero Saling Puji

Bola.com, Yogyakarta - Laga menarik bakal tersaji saat Timnas Indonesia menjamu Puerto Rico pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (12/6/2017). Bukan hanya karena pertemuan perdana, namun juga terkait pelatih kedua tim yang berasal dari Spanyol. Luis Milla di pihak Indonesia dan Carlos Cantarero di kubu Puerto Rico.

Adu gengsi pun muncul sebagai bumbu tambahan duel tersebut. Terlebih baik Luis Milla maupun Carlos Cantatero sempat berlabuh di Real Madrid serta Atletico Madrid.

Milla pernah membela Los Blancos pada1990-1997 sedangkan Cantatero jadi juru taktik Atletico Madrid musim 2001 setelah promosi dari Atletivo B. Derby Madrid bak jadi pengantar hangat pertarungan strategi keduanya.

"Masa itu sudah lama sekali. Jadi walau saat itu ada persaingan, sudah selesai dan sekarang kami bersahabat," ungkap Cantatero.

Pelatih kelahiran Madrid, 4 November 1961 itu menambahkan sebagai pelatih sesama dari Spanyol, tentu akan ada pertarungan strategi yang mewakili masing-masing tim. Itulah mengapa Cantatero yakin laga Indonesia versus Puerto Rico akan berjalan menarik. "Kalau dilihat dari mental kedua tim, saya merasa akan ada pertunjukan sepak bola yang menarik," ujarnya.

Milla juga memuji kompatriotnya tersebut. Eks bintang Real Madrid itu menilai Cantatero merupakan pelatih berkualitas dan cukup menguasai karakteristik sepak bola Spanyol maupun Amerika Tengah.

"Cantatero pelatih berkualitas. Seperti juga secara tim, kekuatan Puerto Rico tentu berbeda dengan Kamboja. Tentu akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kami," kata Milla.

Laga Timnas Indonesia kontra Puerto Rico akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (13/6/2017). Kick-off pertandingan uji coba tersebut akan dilakukan pada jam 21.30 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer