Sukses


Manajemen Bantah Semen Padang Terkendala Problem Internal

Bola.com, Padang - Kekalahan Semen Padang enam gol tanpa balas dari tuan rumah Madura United, Senin (12/6/2017), bukan saja sebuah tamparan bagi klub, namun juga suporter setia tim Kabau Sirah.

Banyak yang tidak percaya, Semen Padang yang notebene salah satu tim terbaik di Indonesia begitu mudahnya dikalahkan bahkan sampai kebobolan banyak gol. Kekalahan itu serta merta menghadirkan tanda tanya besar hingga banyak yang meyakini ada masalah di tim kebanggaan urang awak.

Hanya, penilaian itu dibantah manajemen Semen Padang. Manajer tim Kabau Sirah, Win Bernadino, menyebut tidak ada masalah intern di klub baik antara manajemen dengan pelatih dan pemain. Tim tetap kondusif di tengah banyaknya kritikan dari publik.

Kekalahan di Madura menurut Win murni karena penampilan tim di bawah standar. "Kekalahan ini memang tamparan keras bagi kami. Tapi, tim yang sukses adalah tim yang mampu bangkit setelah kalah. Ini bukan kesalahan satu pemain. Kami akan lakukan evaluasi menyeluruh," tegas Win Bernadino.

 

Win berpesan agar pemain tidak menundukkan kepala. Kepala harus tegak untuk menatap pertandingan selanjutnya. Hasil pertandingan menghadapi Madura United menurut Win bukanlah akhir dari segalanya. Masih panjang kompetisi yang harus diarungi, yang tentunya dengan hasil lebih baik lagi.

Win mengakui performa Semen Padang mulai awal kompetisi hingga pekan ke-11 memang naik turun. Hal itu dilandasi beberapa faktor, salah satunya masalah penggunaan tiga pilar U-23 sesuai regulasi. Meski begitu, upaya perbaikan kualitas pemain muda terus dilakukan.

"Kami mengapresiasi kepercayaan pelatih memercayai pemain muda unjuk gigi di beberapa posisi. Keputusan itu tentunya bukan tanpa alasan, tim pelatih sudah membekali mereka dalam setiap kali latihan. Semoga ke depannya penampilan pemain muda membaik dan memberikan kontribusi pada tim Semen Padang," ujar Win Bernadino.

 

Video Populer

Foto Populer