Sukses


2 Kali Kalah Beruntun, Arema Ubah Sistem Latihan

Bola.com, Malang - Menghadapi duel pekan ke-11 Liga 1 2017 kontra Bali United pada Sabtu (17/6/2017), Arema FC melakukan perubahan sistem latihan.

Usai mendapat libur sehari setelah pertandingan, pemain Tim Singo Edan pada Selasa (13/6/2017) melakukan latihan tidak di lapangan hijau, melainkan di fitness center.

"Sebenarnya ini program latihan mingguan, hanya saja biasanya pemain  melakukannya sendiri-sendiri. Tapi, sekarang kita lakukan bersama," ujar asisten pelatih Arema, Joko "Ghetuk" Susilo.

Hal lain yang berbeda pada latihan Arema kali ini adalah absennya pelatih kepala Aji Santoso. Semua instruksi di lapangan dipimpin langsung oleh Joko, yang merupakan asisten Aji.

"Sebenarnya bukan tidak hadir, tapi memang untuk pemulihan fisik pemain  Arema kan memang jadi tanggung jawab saya. Jadi, ya wajar jika coach Aji tak turun langsung," ujar Joko.

Ghetuk menambahkan, latihan kali ini, penekanannya lebih kepada pengembalian kondisi fisik dan mental penggawa Arema FC. Pasalnya, grafik performa pasukan Kera-kera Ngalam tengah menurun.

Setelah digasak Persija Jakarta 0-2, terakhir Ahmad Bustomi dkk. hanya bermain imbang 0-0 di Malang versus Perseru Serui.

Tim pelatih Arema FC melihat perlu adanya suasana baru yang harus diberikan kepada pemain. "Dengan melakukan latihan di tempat fintess selain kita dapat mengembalikan kondisi tubuh juga memberikan suasana yang beda. Jadi,  pemain tidak jenuh," ujar Joko Susilo.

(Artikel asli ditulis Rana Adwa/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer