Sukses


Robert Alberts Optimistis PSM Kembali Gusur MU di Puncak Klasemen

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menegaskan skuat PSM tidak terpengaruh keberhasilan Madura United mengambil alih posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Menurut pelatih asal Belanda itu status Madura United sebagai pimpinan hanya sementara karena PSM bisa kembali bertakhta di puncak seusai menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (19/6/2017).

"Kami masih unggul jumlah pertandingan. Madura United boleh dibilang pimpinan klasemen bila kami sama-sama memiliki 11 partai dan poin mereka lebih banyak," ujar Robert.

Saat ini, PSM tertinggal dua poin dari Madura United yang sudah mengoleksi 22 poin. Robert menambahkan, secara umum, PSM tetap pantas disebut kandidat juara. Indikatornya, sejak pekan pertama, Juku Eja selalu memimpin klasemen Liga 1. "Itu fakta yang tidak bisa dikesampingkan," tegas Robert.

Pernyataan Robert ini menepis keraguan skuatnya bakal timpang saat menjamu Borneo FC. Pasalnya, tiga pemain U-23 Juku Eja dipastikan absen dengan alasan berbeda.

Penyerang sayap Ridwan Tawainella masih berkutat dengan cedera lutut. Dua pemain lain, Reva Adi Utama (bek) dan Asnawi Mangkualam, absen karena akumulasi kartu.

Praktis, saat ini PSM hanya memiliki tiga pemain U-23 yang minim jam terbang, yakni M. Hilman (kiper), M. Syafei (bek) dan Romario (penyerang sayap). "Kami harus memaksimalkan pemain yang ada. Saya masih menunggu kedatangan Nurhidayat dari timnas U-19," paparnya.

Di lain pihak, Robert menepis anggapan dirinya tidak lagi memerlukan Syamsul Chaeruddin, gelandang senior PSM. "Syamsul tetap pemain penting di PSM. Saya memang tidak membawanya ke Padang karena dia sakit," jelas Robert.

Begitu pula dengan M. Syaiful, kiper muda PSM yang belum mendapat kesempatan main meski sudah mengikuti latihan regulir pasca pemulihan cedera lututnya.

"Syamsul dan Syaiful tetap punya peluang tampil menghadapi Borneo FC. Dilihat saja perkembangannya," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer