Sukses


Arema Latihan Sekaligus Refreshing dan Pertebal Kekompakan Tim

Bola.com, Malang - Menjelang laga melawan Bali United di pekan ke-11 Liga 1, Sabtu (17/6/2017), Arema FC melakukan persiapan yang berbeda. Dua hari ini Cristian Gonzales dkk. menjalani latihan tidak di lapangan melainkan di area pusat kebugaran dan taman. Pada Selasa (13/6/2017), pemain Arema latihan speed endurance di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"Kami sengaja sementara melupakan lapangan. Tujuannya untuk refreshing setelah menjalani tren negatif. Tapi, program latihan tetap bisa untuk menjaga kondisi pemain. Mulai besok, latihan kembali ke lapangan dan saya lihat kondisi pemain sudah fresh," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Dalam latihan tersebut pemain dapat porsi lumayan berat. Mereka melakukan beberapa kali speed di medan menanjak. Namun, Aji menegaskan jika program latihan ini hanya untuk menjaga fisik pemain. "Sekarang latihan seperti ini bukan karena sebelumnya fisik pemain kurang bagus. Ini hanya variasi latihan," jelasnya.

Meski dalam kondisi puasa, pemain Arema cukup semangat melahap program tersebut. Meski lelah, mereka masih menghormati bulan Ramadan dengan tidak minum. Hanya dua pemain asing, Arthur Cunha dan Juan Pablo Pino, yang sempat meminta air mineral. Tapi, mereka minum di pinggir taman.

Setelah melahap latihan itu, Arema langsung menuju sebuah restoran untuk berbuka puasa. Sebab, jika langsung kembali ke mes, pemain yang menjalankan ibadah puasa akan terlambat berbuka mengingat lokasi mes Arema dengan Kebun Raya Purwodadi memakan perjalanan satu jam.

Ini untuk kali pertama pemain menjalani buka puasa bersama di Malang. Manajemen dan tim pelatih sengaja mengadakannya untuk memperbaiki kekompakan tim di luar lapangan.

Sebab, cukup lama tim Arema tidak menjalani acara bersama. Hanya karantina H-1 sebelum pertandingan kandang saja yang masih dipertahankan sejak dua tahun terakhir sehingga kekompakan pemain dirasa tidak sebagus musim lalu.

Video Populer

Foto Populer