Sukses


3 Alasan Manajemen Persib Menolak Kepergian Djanur

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung memastikan sosok Djadjang Nurdjaman tetap menjabat sebagai pelatih kepala Persib Bandung setidaknya hingga akhir Liga 1 2017. Manajemen Maung Bandung melontarkan sejumlah alasan mereka menolak permohonan mundur sang arsitek.

"Pak Djadjang tidak diizinkan untuk mundur (sebagai pelatih Persib). Kami membutuhkan Pak Djadjang karena kompetisi masih berjalan. Kalaupun ada pergantian, tidak segampang itu. Jadi kita pertahankan Pak Djajang karena kebutuhan," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim di Bandung, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, manajemen Tim Pangeran Biru juga mendapat masukan dan dukungan, termasuk dari pemain, mantan pemain, manajer, serta bobotoh untuk tetap  mempertahankan pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014.

"Terakhir, klasemen Persib juga enggak jelek-jelek amat dibandingkan yang lain. Bedanya beda tipis, itu juga yang menjadi pertimbangan," ucapnya.

Sebelum meraih kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan pada akhir pekan lalu, Maung Bandung mendapat hasil negatif dalam empat pertandingan sebelumnya. Dari 12 angka maksimal, Atep dkk. hanya meraih dua poin saja.

Anjloknya posisi Persib ke papan bawah klasemen membuat bobotoh memberikan kritikan keras. Bahkan, bobotoh masuk ke lapangan saat laga Bhayangkara FC melawan Persib yang akhirnya berujung pernyataan mundurnya Djadjang Nurdjaman.

Kini dengan koleksi 16 poin Persib Bandung nangkring di posisi enam besar klasemen sementara Liga 1 2017. Mereka hanya terpaut enam poin dari PSM Makassar yang menghuni posisi teratas. Maung Bandung masih punya kans menyodok ke atas mengingat kompetisi baru memasuki pekan ke-11.

(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/diedit Bogi Triyado/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer