Sukses


Raih 3 Kemenangan Beruntun, Persija Dekati Persib

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta mengalahkan Perseru Serui 3-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (13/6/2017). Hasil positif ini membuat Persija mendekati perolehan poin Persib Bandung.

Tim Macan Kemayoran naik ke peringkat kedelapan dengan mengoleksi 15 poin di klasemen sementara Liga 1 2017. Persija terpaut satu poin dari Persib yang nangkring di posisi keenam dengan raihan 16 poin.

Peluang pertama untuk membobol gawang Perseru didapat Bambang Pamungkas pada menit kesembilan, namun sundulannya masih bisa ditepis kiper Perseru, Sukasto Effendi.

Enam menit berselang Persija unggul 1-0 berkat gol yang dicetak bek asal Brasil, William Pacheco. Ia dengan sempurna memanfaatkan bola rebound tembakan Bepe yang mengenai mistar gawang.

Bepe kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol,satu menit jelang babak pertama berakhir. Hanya saja sundulannya memanfaatkan umpan, Abrizal masih mampu diamankan Sukasto.

Persija mendapatkan tiga peluang beruntun melalui tembakan Abrizal, Bepe, dan Ramdani pada awal babak kedua. Namun penampilan gemilang Sukasto membuat peluang yang didapat tim tamu terbuang percuma.

Persija akhirnya unggul 2-0 pada menit ke-57. Tembakan terarah striker asal Brasil ke pojok kanan gawang tidak mampu diantisipasi Sukasto.

Satu menit jelang bubaran Persija mencetak gol penutup dalam laga ini. Pemain pengganti Novri Setiawan membobol gawang Perseru setelah memanfaatkan umpan, Sutanto Tan dan membuat skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Persija mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Tim ibu kota juga tidak kebobolan dalam empat laga terakhir mereka.

Susunan pemain
Perseru Serui (4-5-1): Sukasto Effendi; Kelvin Wopi, Boman Aime, Bilibig Mahrus, Tony Ayomi; Farid Wajdi/Lukas Mandowen (65'), Ronaldo Meosido, Septinus Alua/Irfan Mofu (77'), Omar Zeineddine, Alba Saves/Petrus Paitoni (46'); Silvio Escobar

Pelatih: Agus Yuwono

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman; Abrizal Umanailo/Pandi Lestaluhu (81'), Ramdani Lestaluhu/Amarzukih (88'), Sandi Sute, Irfandy Alzubaiedy/Sutanto Tan (46'); Bambang Pamungkas/Novri Setiawan (74'), Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Teco

 

 

Video Populer

Foto Populer