Sukses


    Tak Lagi Gunakan Pemain Senior, Luis Milla Punya 35 Pemain Muda

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menegaskan tidak ada masalah tim yang dilatihnya kembali berlatih dan mempersiapkan diri tanpa ada pemain senior seperti yang terjadi dalam dua laga uji coba menghadapi Kamboja dan Puerto Rico.

    Pelatih asal Spanyol itu optimistis karena memiliki 35 pemain untuk Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017.

    Luis Milla memanggil lima pemain senior untuk membantu 17 adik-adiknya menjalani laga uji coba internasional menghadapi Kamboja dan Puerto Rico. Timnas Indonesia menang 2-0 atas Kamboja saat bermain di Phnom Penh pada 8 Juni 2017 dan bermain imbang tanpa gol dengan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

    Setelah dua laga uji coba dijalani, Luis Milla kembali mempersiapkan tim yang akan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, mulai 19 Juli 2017. Setelah itu Timnas Indonesia U-22 juga mempersiapkan diri untuk SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus 2017.

    Hal itu berarti kesempatan para pemain senior membantu juniornya untuk sementara sudah selesai dan Luis Milla akan kembali fokus mempersiapkan para pemain muda untuk dua kompetisi tersebut. 

    "Tidak ada lagi pemain senior di pemusatan latihan berikutnya dan itu bukan masalah bagi saya. Mereka saya panggil untuk membantu anak-anak ini berkembang, untuk memberikan contoh bagaimana cara bermain yang bagus, bagaimana cara bermain yang dewasa," ujar Luis Milla.

    "Saya sudah memiliki daftar 30 sampai 35 pemain yang saya pilih nanti. Setelah Idul Fitri kami akan ke Bali dan saya sudah membuat daftar pemain yang akan saya serahkan kepada PSSI. Kami akan berlatih di sana supaya lebih baik lagi, supaya permainan menjadi lebih menyatu lagi."

    "Tak ada masalah tidak ada pemain senior lagi. Bisa dilihat kami tidak kebobolan sama sekali dalam dua pertandingan itu. Saya senang kami mampu menciptakan banyak peluang meski hanya bisa mencetak dua gol dalam dua laga uji coba ini. Kami harus terus bekerja keras dan saya yakin kami bisa melakukannya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

    Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pemusatan latihan di Bali setelah dua laga uji coba internasional yang sudah dilakoni. Tim asuhan Luis Milla itu akan melakukan training centre selama 11 hari di Bali mulai 30 Juni 2017 dan kemudian bertolak ke Thailand untuk mulai berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer