Sukses


Janji Djanur ke Bobotoh Pasca Batal Mundur dari Persib

Bola.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman bertekad membawa Persib Bandung kembali ke jalur juara Liga 1 2017. Djanur ingin menunjukkan kepada Bobotoh Maung Bandung kalau hatinya 100 persen buat Persib, setelah sebelumnya sempat menyatakan keinginan mundur sebagai pelatih.

Djadjang batal mundur setelah permohonan pengunduran diri pelatih berusia 52 tahun itu tidak dikabulkan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Pada Selasa (13/6/2017), pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini kembali memimpin sesi latihan Persib di Lapangan Sesko AD.

Dua hari sebelumnya, ia mendampingi Persib ketika mengalahkan Persiba Balikpapan 1-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Saya harus menghormati keputusan manajemen Persib. Saya juga tidak keukeuh. Artinya tidak bertindak sebelah pihak. Makanya sejak awal saya dalam  posisi menunggu sikap manajemen seusai menyatakan pengunduran diri. Saya memutuskan bertahan setelah manajemen menolak pengunduran diri saya," kata Djanur di Graha Persib, Bandung pada Rabu (14/6/2017).

Djanur menilai, perjuangan Persib di pentas kompetisi kasta elite akan semakin berat. Apalagi,  persaingan semakin ketat. PSM Makassar dan Madura United, yang kini bersaing ketat di puncak klasemen, tak ingin memberi ruang kepada pesaing untuk mendekati posisi mereka.

"Poin kami tidak jauh dengan tim papan atas atau yang di bawah. Jadi harus bekerja keras untuk mengembalikan performa tim ke jalur yang benar," tegas Djadjang Nurdjaman.

"Kalau saja kemarin kami tidak menang melawan Persiba, entah akan seperti apa  jadinya. Kemenangan itu betul-betul langkah menjanjikan. Sudah seharusnya kami kembali on the track," ujar Djanur.

Kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan membuat posisi Persib Bandung terdongkrak ke peringkat enam klasemen sementara. Maung Bandung mengoleksi 16 poin hasil dari 10 pertandingan. Pada 18 Juni 2017, Tim Pangeran Biru bakal bertandang ke markas Barito Putera. Pertandingan ini amat krusial bagi Persib untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

(Arikel asli ditulis Bogi Triyadi/diedit Edu Krenadefa/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer