Sukses


Pelatih Persib Bicara Kans Michael Essien Kembali Tampil 90 Menit

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui performa Michael Essien sudah ada kemajuan yang berarti. Hal itu, menurut Djanur, terlihat sejak menjelang Persib melawan Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017) lalu.

Hal itu yang membuat Djanur menurunkan eks pemain Chelsea sebagai starter dan tampil selama 90 menit.

"Essien memang ada kemajuan, makanya saya berani menurunkan dia lebih lama saat lawan Persiba kemarin. Untuk laga selanjutnya melawan Barito Putra, tidak menutup kemungkinan diturunkan 90 menit. Tapi akan saya lihat lagi jelang pertandingan nanti," ujar Djanur di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (14/6/2017).

Sebelumnya, Michael Essien memang hanya dimainkan Djanur selama 30-45 menit karena dinilai fisiknya belum bugar. Akan tetapi, pada laga pekan ke 10 Liga 1, pemain bernomor punggung 5 itu semakin membaik.

Ini merupakan pertama kali Michael Essien tampil 90 menit. Sejak gabung Persib, pemain asal Ghana lebih sering dimainkan pada babak dua atau hanya setengah babak. Essien juga pernah hanya menghiasi bangku cadangan.

Namun, saat menjamu Persiba Balikpapan, Djanur memberi kepercayaan penuh selama 2 x 45 menit. Persib Bandung pun menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol sundulan Raphael Maitimo.

Dalam sesi wawancara di Bandung, Michael Essien berharap sang pelatih kembali menurunkannya selama 90 menit saat Persib Bandung bertandang ke markas Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer