Sukses


Ini Penyebab Persela Tumbang di Tangan Persipura

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan tumbang di kandang sendiri, Rabu (14/6/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, setelah ditekuk Persipura dengan skor 0-1.

Kekalahan di depan ribuan publik sendiri ini merupakan yang kedua bagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir . Kekalahan pertama mereka alami dari Bali United dengan skor identik.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, menyebutkan, kekalahan tersebut disebabkan pemainnya kurang fokus.

“Saya sudah bilang ke anak-anak selama persiapan. Lawan Persipura harus fokus sepanjang pertandingan. Tapi tadi pemain belakang kami membuat kesalahan yang berakibat fatal,” tuturnya.

Hilang fokus juga dianggap sebagai penyebab lini depan Persela tidak mampu mencetak gol. Menurutnya, kegagalan lini depan Persela mengonversi peluang menjadi gol memengaruhi fokus para pemain lainnya.

Kekalahan ini juga membuktikan ucapan Herkis bahwa absennya empat pemain pilar Persipura tak berpengaruh pada kekuatan mereka.

“Saya sudah ingatkan, kalau Persipura ini tim yang sudah mempunyai karakter kuat. Siapa pun yang absen, mereka tak kehilangan karakter dan pola main. Dan itu terbukti di pertandingan tadi,” ujar eks pelatih PSS Sleman.

Terlepas dari itu, menurut Herkis, Persela tampil di bawah performa terbaik. Namun ia yakin, seandainya salah satu dari dua peluang yang didapat Ivan Carlos pada babak pertama bisa dikonversi menjadi gol, situasinya akan berbeda.

 

Video Populer

Foto Populer