Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Persegres: Intip Peluang ke Papan Atas

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menjamu Persegres Gresik United pada pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (15/6/2017). Laga ini merupakan momentum sempurna bagi Naga Mekes untuk masuk zona empat besar Liga 1 2017.

Kans meraih kemenangan sekaligus mengamankan tiga poin terbuka karena Mohamed Sissoko dan kawan-kawan akan meladeni Persegres. Tim asuhan Hanafi itu berstatus tim papan bawah karena nangkring di peringkat ke-17 dari 18 peserta Liga 1 2017.

Demi mengamankan poin penuh di kandang, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra meminta anak asuhnya agar tidak meremehkan tim tamu yang sedang terpuruk. Pelatih asal Padang itu tidak ingin timnya lengah karena meremehkan Persegres.

"Kami tetap mewaspadai Persegres. Saya harap Yogi Rahadian dkk. lebih fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh di kandang," ujarnya.

Jafri pun menegaskan kesiapan anak asuhnya untuk meraih hasil positif di laga ini. Kondisi pemain juga mendukung ke arah sana karena hanya Gerri Mandagi yang absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Sedangkan dua pemain yang baru kembali dari Timnas Indonesia U-22, Bayu Pradana dan Septian David Maulana masih ditunggu kesiapannya membela Mitra Kukar di laga ini. "Bayu Pradana dan Septian David masih kami pantau apakah bisa diturunkan di laga nanti," tukas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Persegres Ingin Buat Kejutan

Di sisi lain, Persegres justru mengusung target meraih kemenangan dalam laga tandang kali ini. Optimisme itu tetap kuat walau Laskar Joko Samudro sedang dalam periode negatif karena gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Ambisi itu diungkapkan sang asisten pelatih Suwandi H.S. "Soal target, siapa pun pasti ingin menang. Begitu pun kami yang datang jauh-jauh dari Gresik ke sini. Kalau hasilnya berbeda itu nanti, yang penting berusaha untuk mendapatkan poin maksimal," kata Suwandi.

Persiapan yang cukup membuat Persegres optimistis bisa mendapatkan hasil maksimal di laga ini. Suwandi mengungkapkan timnya sudah berbenah pascatakluk 0-2 dari Persela Lamongan. Kondisi seluruh pemainnya juga sedang bagus. Bekal itu dianggap sudah cukup bagi Persegres untuk menantang tuan rumah.

Sayangnya, selain tak didampingi pelatih kepala Hanafi yang masih dalam tahap penyembuhan operasi pembesaran prostat, tim tamu juga tak diperkuat tiga pemainnya. Mereka yang absen di pertandingan ini adalah Goran Ganchev, Choi Hyun-yeon dan Gusti Rustiawan.

Posisi Goran digantikan oleh Herwin Tri Saputra, tempat Choi diisi Agus Indra Kurniawan, dan posisi Gusti Rustiawan akan ditempati Andre Dwi Putra.

"Semoga kami bisa memberikan hadiah untuk pelatih yang sedang sakit. Saya yakin anak-anak juga punya motivasi yang sama yakni mengakhiri kekeringan kemenangan sekaligus mendedikasikannya kepada pelatih," ucap Suwandi.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-3-3): Riki Pambudi; Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan; Oh In-kyun, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana; Yogi Rahadian, Marclei Cesar, Septian David

Pelatih: Jafri Sastra

Persegres Gresik United (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa; Jeki Arisandi, Herwin Tri Saputra, Syahrul Mustofa, David Faristian; Andre Dwi Putra, Agus Indra Kurniawan, Fitra Ridwan, Arsyad Yusgiantoro, Komarodin, Patrick Da Silva

Pelatih: Suwandi

Video Populer

Foto Populer