Sukses


Rapor Febri Haryadi dan Gian Zola di Mata Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal melawat ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2017di  Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017). Maung Bandung akan kembali mengandalkan para pemain mudanya dalam laga itu. Djadjang Nurdjaman berharap mereka memberi dampak yang besar bagi tim asuhannya. 

Kembalinya Febri Haryadi dan Gian Zola Nasrulloh ke skuat Persib usai memperkuat Timnas Indonesia di dua laga internasional melawan Kamboja dan Puerto Rico, jadi berita baik.

Tim Pangeran Biru punya banyak opsi pemain belia, setelah sebelumnya hanya bisa mengandalkan Angga Febriyanto, AhmadSubagjaBaasith, dan Fulgensius Billy PajiKeraf.

Secara khusus Djanur meminta para pemain mudanya fokus memperbaiki penampilan. Menurut padangannya mayoritas permainan para young guns masih kerap turun naik. Padahal, mereka jadi fondasi permainan Persib musim ini.

"Rata-rata pemain U-23 yang sekarang masih seperti itu. Permainannya belum stabil. Saya baru benar-benar bisa mengandalkan Zola dan Febri, yang performanya relatif stabil. Saya yakin seiring bertambahnya jam terbang ditambah level tinggi pertandingan yang mereka jalani akan menambah kepercayaan diri keduanya," ungkap Djanur di Mes Persib, Bandung, Rabu (14 /6/2017).

Djanur juga mengikuti sepak terjang dua pemain belia Persib, Febri Haryadi dan Gian Zola bersama tim asuhan Luis Milla. Soal penampilan di dua laga bersama Timnas Indonesia melawan Kamboja (2-0) dan Puerto Rico (0-0), Djanur menilai Zola lebih memperlihatkan kemajuan amat signifikan.

"Progresnya di dua pertandingan timnas, Gian Zola mulai tahu tugasnya. Walau bermain sebentar, kelihatan ia memahami betul apa keinginan pelatih. Sementara itu, Febri Haryadi masih terlihat stagnan, bermain seperti biasanya ia bermain," ungkap pelatih berusia 52 tahun ini.

Persib Bandung yang saat ini nangkring di posisi tujuh klasemen Liga 1 2017 berharap bisa meraih hasil positif saat melawat ke markas Barito Putera. Djanur berharap Zola dan Febri bisa menjadi pemain pembeda dalam duel tersebut.

(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/Marco Tampubolon/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer