Sukses


Aji Santoso Bocorkan Strategi Arema Tanpa Esteban Vizcarra

Bola.com, Jakarta Gelandang serang Arema FC, Esteban Vizcarra dipastikan absen dalam laga menghadapi Bali United yang akan digelar Sabtu (17/6/2017). Pelatih Tim Singo Edan, Aji Santoso, mencoba tidak panik.

Esteban mengalami cedera hamsring usai pertandingan melawan Perseru Serui pada Sabtu (10/6/2017) lalu. Gelandang serbabisa asal Argentina itu absen di tiga hari sesi latihan yang sudah digelar Arema.

Esteban kini berada dalam penanganan dokter tim untuk pemulihan kondisi. "Esteban pasti absen. Menurut dokter tim ia harus istirahat beberapa hari," ujar Aji Santoso, Kamis (15/6/2017).

Aji menambahkan, sebenarnya dokter telah memberikan penanganan khusus untuk Esteban dan diprediksi bisa bergabung latihan di hari Rabu (14/6/2017). Tapi, kenyataannya kondisi Esteban masih belum memungkinkan untuk latihan bersama pemain lain.

"Latihan kemarin sore sang hadir, namun hanya sebatas lari ringan dengan didampingi dokter," ucap Aji.

Dengan waktu yang sudah sangat mepet menjelang laga, Aji memilih untuk memarkir pemain kelahiran 11 April 1986 tersebut. Sang arsitek sudah mempersiapkan beberapa nama pemain sebagai serep.

Aji Santoso bahkan juga bersiap menggeber variasi strategi untuk mengisi kekosongan lini tengah Arema. Ia menyebut amat mungkin posisi Esteban Vizcarra bakal diisi oleh marquee player asal Kolombia, Juan Pablo Pino.

Belakangan Pino terpinggirkan dari tim utama Arema karena terlibat perselisihan dengan tim pelatih. Namun, sang pemain sudah meminta maaf dan berjanji memperbaiki prilaku. 

"Bisa saja Juan Pablo Pino kembali saya turunkan saat duel kontra Bali United. Belakangan ia juga perkembangannya cukup bagus. Fisik dan adaptasi kondisi dengan pemain lain mulai terlihat membaik. Kita lihat saja nanti, mungkin juga saya merubah strategi untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Esteban," ungkap Aji.

Esteban Vizcarra jadi pemain penting di lini depan Arema FC. Ia bisa difungsikan sebagai playmaker atau penyerang sayap. Absennya mantan pemain Semen Padang itu amat merugikan pasukan Kera-kera Ngalam yang tengah mencoba bangkit di pentas Liga 1 2017.

Arema FC saat ini ada di posisi 10 klasemen sementara kompetisi kasta elite dengan torehan 15 poin, tertinggal tujuh angka dari Madura United yang saat ini ada di posisi teratas.

(Artikel asli ditulis Rana Adwa/diedit Edu Krinadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer