Sukses


Marquee Player Arema Ketiban Sial saat Akan Jadi Starter

Bola.com, Malang - Nasib sial dialami marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino. Gelandang 30 tahun ini mengalami cedera justru saat disiapkan menjadi starter dalam laga kandang melawan Bali United.

Pino tampil cukup ngotot dengan melewati beberapa pemain dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang Rabu (15/6/2017).
Petaka datang ketika dia membawa bola dan melepaskan umpan terobosan kepada striker Arema. Setelah itu dia memegangi paha kanan bagian belakang. Pino langsung menepi dan digantikan pemain lain.

Rompi merah yang dikenakannya lalu dilepas untuk menutup kepalanya sambil bersandar di papan iklan pinggir lapangan. Dokter tim Arema Nang Tri Wahyudi sempat mengajaknya untuk berkomunikasi. Namun Pino sempat termenung cukup lama.
Beberapa menit kemudian dia baru mau menerima kompres dari tim medis.

"Kasihan Pino. Beberapa hari ini dia sangat bersemangat untuk dapat posisi starter. Tapi di latihan terakhir sebelum melawan Bali dia cedera hamstring. Tidak mungkin dia main dengan kondisi seperti itu," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Dari analisis tim medis, mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu terlalu menguras tenaga untuk menunjukkan jika dia bisa beradaptasi dengan karakter ngotot Arema. Tapi apa daya, kondisinya memang tidak cukup bagus sehingga dia harus mengalami cedera itu.

Sebenarnya Pino disiapkan jadi pengganti Esteban Vizcarra yang bakal absen karena cedera hamstring. Tapi justru dia sendiri yang harus menyusul Vizcarra ke daftar pemain cedera. Padahal dia sudah berjuang untuk mengakhiri masa 'hukuman' tidak dimainkan dalam tiga pertandingan sebelumnya karena dinilai kurang ngotot dalam latihan maupun pertandingan.

Kini, Pino harus menunggu pertandingan selanjutnya melawan PS TNI pada bulan depan (3/7/2017). Setelah Arema meladeni Bali United, kompetisi Liga 1 diliburkan dua pekan untuk Idul Fitri.

Video Populer

Foto Populer