Sukses


Prediksi Persija Vs Sriwijaya: Buru 4 Kemenangan Beruntun

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta memburu kemenangan keempat secara beruntun saat menjamu Sriwijaya FC pada laga pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017).

Tim Macan Kemayoran sedang dalam tren positif sejak awal Juni ini. Tiga kemenangan berturut-turut diraih Tim Macan Kemayoran dengan mengalahkan Arema FC (2-0), PS TNI (2-0), dan Perseru Serui (3-0). Hasil positif itu pun membawa Persija ke peringkat kesembilan klasemen sementara.

Namun misi Persija untuk meraih kemenangan sedikit terkendala masalah nonteknis yaitu minimnya waktu persiapan setelah meladeni Perseru, tiga hari lalu. Selain itu, para pemain Persija juga tidak akan mendapatkan dukungan dari The Jakmania.

Suporter fanatik Persija itu dilarang datang ke stadion karena status pertandingan yang digelar tanpa penonton. "Pasti kami sedih pertandingan ini tanpa penonton dan sangat merugikan Persija karena ini laga kandang," ujar Teco.

"Tetapi kami harus siap melawan Sriwijaya FC meski jadwal yang sangat mepet. Kami tetap mengincar kemenangan untuk menyapu bersih poin di bulan Ramadan," kata Teco.

Bek Persija, William Pacheco juga menilai Sriwijaya FC sedikit diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan timnya. Meski begitu bek asal Brasil tetap percaya Persija bisa meraih poin penuh sekaligus  mengakhiri catatan buruk setelah kalah dalam dua pertemuan terakhir dari Sriwijaya FC.

"Tidak masalah bagi kami karena kami sudah menunjukkan permainan yang bagus. Besok malam [Persija](2989988 "") harus menang di kandang," ia menuturkan.

Sriwijaya FC Incar Kemenangan di Kandang Persija

Sriwijaya FC akan menghadapi laga sulit saat menantang Persija. Target Laskar Wong Kito untuk mencuri kemenangan tidak akan mudah mengingat tim tuan rumah kini dalam kepercayaan diri tinggi pascaberhasil menyapu bersih kemenangan tiga kemenangan beruntun.

“Tidak mudah mendapatkan 9 poin dalam tiga laga beruntun. Persija sudah melakukan itu dan kami tahu laga nanti tidak akan mudah untuk Sriwijaya FC. Tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," kata Oswaldo Lessa, pelatih Sriwijaya FC.

Pelatih asal Brasil ini pun menyebut anak asuhnya tidak terlalu memikirkan adanya perubahan venue pertandingan di laga ini. Meski ia tak memungkiri anak asuhnya sedikit diuntungkan dengan pertandingan yang digelar tanpa penonton.

“Suasana di stadion akan sepi maka semua tergantung ke pemain itu sendiri bagaimana bisa meningkatkan motivasi. Bagi saya suporter memang sangat penting karena bisa menambah semangat bertanding," ucapnya.

Mantan pelatih Persipura ini pun menyebut bahwa para pemain Sriwijaya FC tidak boleh terlalu memikirkan situasi ini dan hanya fokus ke lapangan. “Mereka bermain untuk klub besar, jadi sudah seharusnya siap dengan segala situasi. Termasuk juga ketika berada di bawah tekanan penonton lawan. Para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik dan laga ini akan berjalan sangat menarik," tukasnya.

Dengan apa yang sudah dilakukan Persija, maka kami harus memberikan respek buat mereka. Namun saya pikir kami juga layak mendapat respek yang sama,” ia menambahkan.

Prakiraan susunan pemain: 

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, William Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Abrizal Umanailo, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Irfandy Zein: Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Teco

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Zalnando; Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan; Maldini Pali, Tijani Belaid, Hilton Moreira; Alberto Goncalves

Pelatih: Oswaldo Lessa

Video Populer

Foto Populer