Sukses


Ini Tujuan Bali United Boyong Semua Pemain ke Malang

Bola.com, Malang - Bali United membawa skuat yang gemuk saat tandang ke markas Arema FC (17/6/2017). Sebanyak 26 pemain dipersiapkan untuk meladeni Arema. Hanya empat pemain lokal Bali yang tidak dibawa karena sakit dan cedera. Ini sebuah hal yang di luar kebiasaan Bali United. Sebab, pada partai tandang sebelumnya mereka hanya membawa 20-22 pemain saja.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menjelaskan jika kebijakan membawa semua pemain yang fit dikarenakan dua hal. Selain mencari siapa pemain yang paling siap, mereka berencana membubarkan tim di Malang. Setelah melawan Arema FC, Bali United libur dua minggu untuk menghormati Hari Raya Idul Fitri.

"Jadi, setelah pertandingan melawan Arema, pemain berpisah di Malang. Manajemen sudah menyiapkan akomodasi untuk semua pemain termasuk kapan mereka harus kembali latihan di Bali," kata Widodo.

Banyaknya pemain yang dibawa ke Malang juga membuat suasana tim lebih enjoy. Meraka tampak sering berkumpul di area hotel dan sempat nongkrong bareng di sebuah tempat kuliner Kota Malang.

Saat persiapan teknis sesi jajal lapangan, Irfan Bachdim dkk. tampak lebih santai. Tidak terlihat rasa tegang seperti yang terjadi pada tuan rumah Arema FC.

"Tim kami akan berupaya untuk dapat poin di Malang. Bagi tim pelatih, ada segi positif banyak pemain yang ikut dalam away kali ini. Kami punya banyak pilihan pemain," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Dalam lawatan ke Malang, Bali United punya kekuatan lebih menakutkan. Bisa dibilang hanya stoper Agus Nova saja pemain inti yang absen. Tetapi, hal itu bisa ditutupi Abdulrahman atau Ngurah Nanak. Selebihnya dalam kondisi on-fire seperti kuarter timnas Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi.

"Arema tim besar, meski Bali United dalam skuat lengkap, tidak mudah untuk dapat poin di Malang. Tapi, kami sudah lakukan persiapan dengan mengamati permainan Arema," tandas pelatih asal Cilacap, Jateng itu.

 

Video Populer

Foto Populer