Sukses


Raphael Maitimo Diam-diam Berbakat Jadi Seniman

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo ternyata memiliki segudang hobi selain sepak bola. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu bercerita tentang hobinya, mulai dari melukis, liburan ke pantai, dan soal musik yang disukainya.

"Melukis hanya sekedar hobi saja tapi melukis hobi saya sejak kecil. Sudah banyak hasil lukisan saya karena mama saya memang suka melukis," ujar Maitimo.

Saat libur, pemain bernomor punggung 10 itu pantai menjadi pilihannya untuk mengisi waktu. "Tapi saya belum mau liburan kemana nanti. Apakah pulang ke Belanda atau tidak. Yang pasti saya suka pantai karena bikin suasana hati tenang," kata Maitimo.

Seperti diketahui, seusai menghadapi Barito Putra, Minggu (18/6/2017) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, skuat Maung Bandung langsung diliburkan selama 10 hari dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Selain melukis dan pantai, pemain yang baru menyumbang satu gol di Liga 1 suka mendengarkan musik soul, seperti lagu-lagu James Brown, Barry White, dan lagu-lagu asal Ambon.

Ketika ditanya musisi favorit asal Indonesia dengan spontanitas Maitimo menyebutkan penyanyi Tulus sebagai favorit asal Indonesia. "Saya suka mendengarkan lagunya Tulus karena berkualitas, kalau lagu Ambon seperti Glenn Fredly," jelas Maitimo.

Raphael Maitimo juga memiliki hobi lain di luar sepak bola. "Kick boxing juga saya suka karena papa saya dulu atlet kicx boxing, tapi saya lebih mendalami sepak bola," ucap pemain yang bergelar Sarjana Ekonomi.

"Saya merasa beruntung sekolah di Belanda karena sistemnya sangat bagus. Saya main di Proliga Belanda dan saya juga ikut kursus untuk atlet pro. Dua kali seminggu saya harus ke sekolah. Tapi saya belum tahu apakah akan mengaplikasikan ilmu saya, lihat saja nanti," kata Raphael Maitimo.

Video Populer

Foto Populer