Sukses


Mundur dari Arema, Aji Santoso Harus Bayar Denda Ratusan Juta

Bola.com, Malang - Kabar bahwa pelatih Arema FC, Aji Santoso akan mundur meski meraih kemenangan saat melawan Bali United telah dibantah yang bersangkutan. Ia bahkan mengaku mendapat dukungan penuh dari manajemen Tim Singo Edan.

Performa Arema yang turun naik di seperapat jalan Liga 1 2017 memunculkan polemik di Malang. Aji Santoso disebut-sebut bakal dipecat. Ia bahkan sempat diisukan mundur karena tak kuat tekanan seusai tim asuhannya menjalani laga melawan Bali United di Stadion Gajayana, Malang, pada Sabtu (17/6/2017).

Aji menegaskan tak pernah mengucapkan, bahwa dirinya akan mundur setelah lawan Bali United. Menurut Aji Santoso, yang benar adalah jika Arema gagal menang maka ada opsi untuk mundur.

"Itu katanya siapa? Dengan kondisi yang sekarang sengaja ada orang yang memanfaatkan," paparnya.

Dalam kondisi sulit Aji mengaku bisa tetap fokus menjalankan tugasnya, karena manajemen Arema telah memberi jaminan soal masa depannya. Tim Singo Edan saat ini tercecer di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan raihan 15 poin dari 10 pertandingan

"Manajemen mendukung saya penuh untuk tetap jadi pelatih, apalagi saya dikontrak untuk proyek jangka panjang Arema," tegas Aji yang notabene mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 dan Asian Games 2014.

Lantas apakah dia akan tetap mundur saat Arema gagal menang lawan Bali United? Aji menegaskan akan kembali melihat situasi yang berkembang apalagi jika pengurus tak mengizinkan. "Sebab jika manajemen tak memberi izin dan saya tetap ngotot mundur, saya harus bayar denda hingga ratusan juta. Hal itu tertera di kontrak," ujar Aji Santoso.

(Artikel asli ditulis Edu Krisnadefa/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer