Sukses


Alfredo Tak Jamin Semua Pemain Persebaya Turun Melawan Persik

Bola.com, Surabaya - Setelah berencana untuk memainkan seluruh pemainnya pada ajang Anniversary Game melawan Persik Kediri, Sabtu (17/6/2017) pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, berubah pikiran. Sehari menjelang pertandingan kontra Persik, Alfredo tak menjamin semua pemain bisa tampil.

Meski ia lebih fokus mempersiapkan timnya untuk kompetisi resmi, ia tak menampik bahwa pertandingan ini juga penting bagi suporter. Untuk itu, hasil positif di laga tersebut juga mempunyai makna tersendiri bagi awal perjalanan kiprahnya menukangi Persebaya.

Hal itu mengisyaratkan Alfredo akan menurunkan pemain terbaiknya di laga tersebut. Maklum, kemenangan di pertandingan ini bisa berdampak positif bagi dirinya maupun tim ini sebelum kembali mengarungi kompetisi. Apalagi setelah di uji coba pertama lawan PS Badung, Bali, mereka tumbang 0-1.

Bisa jadi, Alfredo tampaknya tak ingin bernasib sama dengan Iwan Setiawan yang dianggap tidak mampu membuat Persebaya menjadi tim yang solid seperti yang diinginkan Bonek Mania. Bila sampai kalah, tak tertutup kemungkinan suporter meragukan kemampuan pelatih asal Argentina tersebut. Dampak terburuk, suporter kembali bersuara miring.

"Kita akan lihat lebih lanjut perkembangan pemain jelang pertandingan. Latihan kali ini (16/6/2017) bisa jadi penentu siapa saja yang saya turunkan dan siapa yang tidak. Kami juga ingin memberikan yang terbaik di HUT Persebaya kali ini," tutur eks pelatih Persegres Gresik United dan Persipura di TSC 2016.

Kondisi internal Persebaya saat ini sedang bagus. Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tampil di pertandingan lawan Persik. Hubungan antara pemain dengan pelatih juga harmonis. Pemain merasa nyaman dengan Alfredo karena cukup akrab dengan seluruh pemain.

Video Populer

Foto Populer