Sukses


Prediksi Arema Vs Bali United: Kesempatan Terakhir Aji Santoso

Bola.com, Malang - Pertemuan antara Arema FC melawan Bali United di pekan 11 Liga 1 Sabtu (17/6/2017) terasa bagaikan laga final. Utamanya bagi tuan rumah Arema FC. Sebab, Tim Singo Edan mempertaruhkan dua hal.

Yaitu persaingan di papan atas dan posisi pelatih Aji Santoso. Jika berhasil memetik tiga poin, mereka bisa kembali bersaing di papan atas dan Aji akan tetap menjabat sebagai pelatih kepala.

Sebaliknya jika gagal, Kera-kera Ngalam masih berkutat di papan tengah dan kehilangan Aji karena dia sudah berjanji akan mundur jika gagal memetik nilai sempurna.

Dua faktor itu punya dua sisi positif dan negatif. Karena bakal jadi beban yang berat jika mereka tidak bisa mencairkan situasi dalam lapangan.

Apalagi lawan yang dihadapi bisa dikategorikan berat. Bali United punya komposisi materi pemain dengan kualitas mumpuni. Sebut saja Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Marcos Flores, Yabes Roni, yang grafik permainannya tengah on-fire belakangan ini.

Pelatih Arema, Aji Santoso, saat menggelar latihan jelang lawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu, (31/05/2017). Arema siap mencuri poin di kandang Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tentunya beban tersebut bisa cair dengan mencetak gol lebih cepat. Sehingga Cristian Gonzales dkk. dituntut untuk bisa tampil menyerang sejak menit awal.

”Pemain harus fokus dalam pertandingan nanti. Meskipun tim kami tidak pernah komplit sejak pertandingan lawan PSM Makassar (pekan kelima). Sekarang tidak ada Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino,” kata Aji.

Tapi, Tim Singo Edan sedikit lebih tenang karena pemain terbaik di lini belakang bisa tampil di lapangan semua. Kuartet bek: Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bahas Adi dan Ahmad Alfarizi, dalam kondisi siap tempur.

"Seperti diketahui, pertahanan kami solid jika lengkap. Terbukti sejak pra musim kami hanya kalah sekali (saat semifinal Piala Presiden). Itupun karena penalti," lanjut Aji memuji lini belakangnya.

Beberapa pujian itu tak lain untuk mengangkat kembali mental pemain agar lebih fight melawan Bali United. Maklum, tim tamu datang ke Malang dengan beban lebih ringan. "Kami sudah siapkan berbagai alternatif startegi," ujar Aji Santoso yang juga salah satu legenda hidup Arema tersebut.

Kubu Tamu Ofensif

Sementara itu, Bali United memberi sinyal tidak akan tampil bertahan di markas Arema. Trio Yabes Roni, Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi, yang baru saja membela Timnas Indonesia di dua uji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico disiapkan untuk menggempur pertahanan tim tuan rumah.

"Kami sadar Arema tim bagus. Tapi kalau kami main dengan performa yang bagus, pasti bisa merealisasikan target dapat poin di Malang," tutur Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United.

Selain pilar Tim Merah-Putih, Bali United memanfaatkan empat sosok yang pernah gabung dengan Arema untuk mengorek informasi. Sebut saja I Made Pasek Wijaya  (asisten pelatih), Kadek Wardana, Gede Sukadana dan Hasim Kipuw.

Keempat nama itu bisa memberikan gambaran kelemahan Arema FC saat ini. "Mereka memang bisa memberikan informasi tentang Arema. Namun realitanya nanti tergantung pemain di lapangan," tegas Widodo yang mantan pelatih Sriwijaya ini.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Ferry Aman, Hanid Sjahbandi, Andrianto, Arif Suyono, Dendi Santoso (Tengah); Cristian Gonzales (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung, Ngurah Nanak, Ricky Fajrin (Belakang); Marcos Flores, Gede Sukadana, Fadil Sausu (Tengah); Yabes Roni, Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Video Populer

Foto Populer