Sukses


Pujian Pelatih Vietnam untuk Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Da Nang - Timnas Indonesia U-16 gagal mengalahkan Timnas Vietnam U-16 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat (16/6/2017). Pada laga kedua turnamen Tien Phong Plastic Cup itu, Timnas Indonesia U-16 bermain 1-1 dengan tim tuan rumah.

Timnas Indonesia U-16 sempat unggul lebih dulu lewat gol Brylian Negiehta menit ke-23. Namun, pada menit ke-53, Vietnam mampu menyamakan skor lewat melalui gol Nguyen Quoc Hoang.

Setelah itu, meski terus menekan Indonesia, Vietnam tidak lagi bisa membobol gawang Indonesia yang dijaga Ahludz Fikri. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Timnas Vietnam U-16 pun merasakan sulitnya mengalahkan Indonesia. Secara khusus, pelatih Timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet, memberi pujian pada Indonesia.

"Indonesia memperlihatkan mereka tim yang kuat dengan fisik dan teknik bagus. Mereka menciptakan banyak kesulitan buat Vietnam. Bek-bek kami tidak fokus dan mereka gagal menyetop gelandang Indonesia yang menyodorkan bola ke depan kami. Penampilan striker kami juga buruk, kehilangan peluang mengancam pertahanan lawan," beber Vu Hong Viet seperti dikutip dari Vietnam News, Sabtu (17/6/2017).

"Skor 1-1 mencerminkan apa yang terjadi di lapangan. Kami akan bekerja lebih keras lagi di laga terakhir untuk menduduki peringkat puncak," imbuh sang pelatih.

Meski hanya mendapat tambahan satu poin, Timnas Vietnam U-16 masih menduduki peringkat teratas karena unggul agresivitas gol.

Hingga laga kedua, kedua tim sama-sama mengantongi poin empat. Namun, tim tuan rumah sudah mengoleksi enam gol dan kebobolan tiga gol. Sementara Indonesia mengoleksi lima gol dan kebobolan dua gol sehingga untuk sementara jadi runner-up.

Timnas Indonesia U-16 masih tetap punya peluang menjuarai turnamen ini asal memenangi laga terakhir kontra China Taipei, Minggu (18/6/2017), dan Vietnam kalah atau bermain imbang melawan Myanmar. Atau, Indonesia dan Vietnam sama-sama menang namun Indonesia mampu melewati selisih gol Vietnam.

 

Video Populer

Foto Populer