Sukses


Pelatih Perseru Sebut Timnya Kesulitan Selama Ramadan

Bola.com, Cibinong - Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, mengakui timnya mengalami kesulitan selama menjalani Liga 1 2017 di bulan Ramadan 2017. Perseru baru mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan dan merasa pemainnya sudah kelelahan karena tidak pulang selama hampir satu bulan.

Perseru harus memainkan laga kandang di markas lawan karena Stadion Marora tidak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan malam hari. Perseru akhirnya menggelar laga kandang pertama mereka pada Ramadan 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 4 Juni 2017, saat menghadapi Bali United, sebelum menjalani laga tandang ke Malang menghadapi Arema pada 10 Juni 2017.

Setelah itu Perseru harus menjalani laga kandang kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, yaitu pada 13 Juni 2017. Perjalanan tanpa pulang dan padatnya jadwal membuat Perseru kesulitan dan mengalami kerugian besar.

"Memang selama Ramadan 2017 ini kami harus selalu bermain di luar Serui. Tentu saja ini merugikan dan melelahkan bagi kami semua, namun ini yang harus kami jalani. Kondisi kami sementara seperti ini karena memang lapangan kami belum siap," ujar Agus Yuwono.

Pelatih Perseru itu pun menggambarkan bahwa kondisi Perseru yang dipaksa bermain dalam jadwal yang sangat padat pun akhirnya berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Agus mengambil contoh ketika Perseru akhirnya kalah telak 0-3 dari Persija setelah sempat bermain imbang tanpa gol dengan Arema.

"Saya rasa ketika menghadapi Persija kami memang kesulitan. Jarak antarpertandingan sangat mepet.  Pada Sabtu kami menghadapi Arema dengan intensitas yang tinggi, lalu Minggu kami terbang ke Bekasi. Hari Senin kami melakukan uji coba lapangan dan Selasa sudah bermain. Tidak ada waktu untuk istirahat sama sekali," tukasnya.

"Ini adalah faktor utama mengapa kami bisa sampai kalah 0-3. Kami juga mengalami penurunan, namun semua terkait masalah jadwal. Kami seharusnya menghadapi Persija pada 2 Juli, tapi akhirnya harus main pada 13 Juni kemarin," lanjutnya.

Perseru Serui akan mengakhiri kiprah perjalanan di luar kandang pada Ramadan 2017 dengan menghadapi PS TNI. Perseru akan berstatus sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (18/6/2017) itu.

 

Video Populer

Foto Populer