Sukses


Ini Makna Logo 30 Tahun Arema

Bola.com, Malang - Arema FC coba menggaungkan semangat menuju 30 tahun Arema FC yang akan diperingati pada 11 Agustus 2017 mendatang dengan mengeluarkan logo dan slogan bertema 30 tahun yakni m30isilakes sebelum pertandingan melawan Bali United di Stadion Gajayana, Kota Malang pada 17 Juni 2017.

Mencoba melakukan akselerasi dari tahun ke tahun, kali ini perbedaan terlihat jelas dalam sentuhan logo 30 tahun Arema, angka 30 tahun disimbolkan syal yang terikat di angka nol, mengartikan bahwa syal itu simbol kebanggaan yang menyatukan banyak komponen mulai Aremania hingga warga Malang sehingga Arema mampu dirawat sampai mencapai usia 30 tahun.

Di tengah-tengah syal terdapat garis dengan warna merah putih dimana Arema juga mengemban misi nasionalisme, selain karena tanggal kelahirannya berdekatan dengan peringatan hari kemerdekaan tetapi juga bersama Arema kita dimana-mana membawa misi cinta tanah air dan NKRI.

Selain syal, singa mengaum menjadi unsur dominan dalam logo peringatan 30 tahun Arema yang memiliki arti bahwa semangat membara dan pemberani selalu tertanam dalam jiwa-jiwa Arema.

Kesan berbeda ditunjukkan dalam slogan ulang tahun Arema ke 30, yakni dengan menggemakan tagline bernuansa lokal yakni ‘Mbois Ilakes’ kali pertama Arema menggunakan tagline bahasa walikan khas Malang sebagai slogan ulang tahun. Tujuannya adalah untuk mempopulerkan bahasa walikan sebagai konten lokal yang harus dijaga.

Kalimat ‘Mbois Ilakes’ juga sebagai apresiasi atas segala prestasi dan eksistensi Arema yg tetap ada sampai usia 30 tahun. Arema tidak hanya dipergunakan sebagai simbol prestasi sepakbola tapi arema juga mampu menjadi jatidiri prestasi arek arek Malang di segala bidang.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer