Sukses


Joshua Bangga Menyanyikan Lagu Persebaya dan Bonek Mania

Bola.com, Surabaya - Tak hanya para legenda dan ribuan Bonek Mania yang turut meramaikan laga persahabatan antara Persebaya melawan Persik Kediri, Sabtu (17/6/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Salah satu artis asal Surabaya, Joshua Suherman, turut memeriahkan hajatan tersebut.

Sebelum laga dimulai, Joshua menyanyikan dua lagu kebesaran Bonek Mania, “Song for Pride” dan “Persebaya Emosi Jiwaku” (Persebaya Kau Tak Sendirian). Ia bernyanyi bersama sang pencipta lagu “Persebaya Emosi Jiwaku”, Oka Eka Purisetya.

Lagu tersebut membuat seisi stadion ikut bernyanyi dan larut dalam suasana meriah. “Sungguh, ini sebuah kebanggaan yang luar biasa. Darah saya hijau, hati dan jiwa saya hijau. Saya merasakan sesuatu yang sangat istimewa pada lagu ini,” ujar Joshua.

Mantan penyanyi cilik yang terkenal melalui lagu “Diobok-Obok” itu juga tampil dalam partai ekshibisi antara dua tim legenda Persebaya. Artis yang lahir di Surabaya itu bermain untuk tim putih.

Joshua tampil tak lama dalam laga tersebut, tak sampai 10 menit. Ia keluar lapangan karena merasa staminanya kedodoran. Meski bermain dalam waktu yang singkat, penampilan Joshua menarik perhatian suporter maupun penonton yang hadir di stadion.

Hanya saja, lantaran bukan pemain bola, fisik Joshua tampak kewalahan. Beberapa kali mendapat kesempatan mengirim umpan dari sisi kanan lapangan, Joshua yang diplot sebagai pemain sayap kanan gagal mengumpan. Keruan saja, para penonton pun dibuat tertawa.

Aksi konyol lainnya terjadi ketika Joshua merasa sudah tak mampu melanjutkan permainan. Alih-alih meminta pergantian, Joshua pura-pura kejang. “Saya ingin menghibur penonton. Senang sekaligus bangga ikut ambil bagian di acara bersejarah seperti ini. Ini kesempatan yang sangat langka,” tutur Joshua.

Setelah digantikan oleh pemain lain, Joshua mendapat kesempatan untuk membagikan replika kostum Persebaya ke suporter sisi tribune utara.

Video Populer

Foto Populer